Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabulog Budi Waseso: Beras Sachet Segera Meluncur di Pasar

Niat Badan Urusan Logistik (Bulog) meluncurkan beras kemasan atau sachet ke pasar tidak bertujuan untuk kepentingan bisnis, tetapi memastikan bagaimana bahan pokok tersebut mudah ditemukan dalam kemasan kecil.
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso

Bisnis.com, JAKARTA — Niat Badan Urusan Logistik (Bulog) meluncurkan beras kemasan atau sachet ke pasar tidak bertujuan untuk kepentingan bisnis, tetapi memastikan bagaimana bahan pokok tersebut mudah ditemukan dalam kemasan kecil.

Kepala Bulog Budi Waseso mengatakan sesegera mungkin akan mendistribusikan beras sachet yang diproduksi dengan beras lokal di setiap divisi regional.

Menurutnya, beras kemasan mini tersebut akan disebarkan hingga warung-warung dan dapat didistribusikan sebelum Lebaran.

Hanya saja, Budi memastikan kebutuhan dan ketersediaan beras di divre, pola pengemasan dan model yang sama hingga jumlah ketersedian beras lokal.

“Mudah-mudahan sebelum Lebaran tapi saya cek dulu. Semua daerah, kami sih ingin ada di kelompok masyarakat kecil itu kan di warung-warung. Siapa aja, yang butuh beras ini bisa dapat,” katanya, di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Terkait volume beras yang disiapkan untuk beras sachet, Budi mengaku akan menyiapkan sebanyak-banyaknya. Menurutnya, jumlah beras di setiap divre berbeda, sehingga sulit untuk menyebut target secara umum.

Dia pun mempersilahkan para pelaku usaha yang berminat untuk menjual beras kemasan mini. “Agar tidak ada lagi kelangkaan beras. Enggak takut, kalau enggak makan nasi,” katanya. 

Budi menambahkan jenis beras sachet nantinya berjenis premium, agar kualitasnya terjamin. Dengan harga Rp2.500, Bulog tidak khawatir jika margin yang didapatkan dari penjualan beras sachet tersebut minim.

Zero profit enggak apa, yang penting ketersediaan beras dimana-mana,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper