Bertemu Wapres JK, Dubes Australia Bahas Langkah Perkuat Kerjasama

Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan dan keduanya membahas langkah memperkuat kerjasama
Lingga Sukatma Wiangga | 28 Mei 2018 23:49 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla - ANTARA/Widodo S Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA—Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan dan keduanya membahas langkah memperkuat kerjasama.

Usai pertemuan itu, Gary memberikan keterangan pada para awak media bahwa keduanya membahas langkah dalam memperkuat kerjasama dua negara.

Gary, yang baru sekitar dua pekan bertugas di Indonesia mengatakan hubungan kedua negara semakin dekat dan memiliki visi yang sama untuk bekerjasama di tataran kawasan maupun global.

Dia pun menekankan, dirinya dan Jusuf Kalla atau JK secara khusu membahas kerjasama ekonomi terutama terkait perdagangan dan investasi kedua negara.

“Kita perlu meningkatkan hubungan itu dan menghadapi tantangan dalam kerjasama ekonomi [IA-CEPA]. Saat ini kita sedang berunding dan berhaarp menyelesaikannya tahun ini,” ujarnya di Kantor Wakil Presiden, Senin (28/5).

Dia menyebut, Wapres JK mengawasi secara langsung proses merajut kerjasama itu karena di dalam kesepakatannya memuat banyak hal.

“Sekarang kita sedang bertukar draft dan catatan mencari apa yang bisa kita lakukan untuk membuat  kedua negara semakin baik dalam menyelesaikan kesepakatan itu,” imbuhnya.

Tag : Wapres JK
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top