Kemenhub Diminta Tekan Jumlah Pemudik Pengguna Sepeda Motor

Kementerian Perhubungan memperkirakan lonjakan pemotor saat mudik Lebaran. Terkait hal itu Komisi V DPR RI ingin pemerintah menekan jumlahnya atas alasan keamanan.
Lingga Sukatma Wiangga | 24 Mei 2018 13:25 WIB
Ilustrasi: Pemudik motor - Antara/Asep Fathulrahman

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Perhubungan memperkirakan lonjakan pemotor saat mudik Lebaran. Terkait hal itu Komisi V DPR RI ingin pemerintah menekan jumlahnya atas alasan keamanan.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ibnu Munzir mengamini jika ada prediksi dari Kementerian Perhubungan terkait lonjakan pemotor saat mudik Lebaran tahun ini.

Oleh karena itu, pihaknya akan segera membahas cara mengurangi jumlah pemotor saat mudik Lebaran 2018 dengan Kementerian Perhubungan.

“Peluang terjadinya kecelakaan untuk angkutan motor ini paling besar dan ini yang meningkat agak pesat. Supaya gak menggunakan motor angkutan untuk roro sampai ke ibu kota provinsinya, kemudian mungkin kereta,” ujarnya di Kantor Wakil Presiden, Kamis (24/5/2018).

Oleh karena itu, kata dia, Kementerian Perhubungan harus mempersiapkan terkait penambahan gerbong. Dia pun menyebut, segala macam cara dan solusi akan dipikirkan pihaknya untuk dibicarakan dengan pemerintah.

“Segala macam [cara menekan jumlah pemotor saat mudik] akan kami pikirkan ke depan,” imbuhnya.

 

Tag : mudik lebaran
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top