Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dulux Rilis Produk Cat Yang Tekan Biaya Sampai 30%

PT ICI Paints Indonesia atau Akzonobel Decorative Indonesia meluncurkan dua produk cat baru yang menjanjikan efisiensi biaya pembelian sampai 30%.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – PT ICI Paints Indonesia atau Akzonobel Decorative Indonesia meluncurkan dua produk cat baru yang menjanjikan efisiensi biaya pembelian sampai 30%.

Head of Brand & Consumer Marketing PT ICI Paints Indonesia (Dulux) Anastasia Tirtabudi mengatakan dalam rangka menyambut Lebaran, perusahaan meluncurkan produk car baru bernama Dulux Weathershield Flash. Ada pun produk cat ini kata Anastasia adalah penggabungan dari dua komponen cat sehingga berpotensi menghemat biaya bagi konsumen antara 20% sampai 30%.

“Cat itu untuk pemilik rumah ataupun kontraktor harus full system, harus cat dasar lalu top coat atau cat tembok. Karena proteksi full system jauh lebih baik, tetapi makan waktu. Jadi, inovasi yang kami tawarkan memberi perlindungan menyeluruh dan efisiensi dengan meningkatkan campuran cat primary dan top coat, alias two in one,” jelas Anastasia di Hotel Shangrila, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Menurut Anastasia, tantangan pemilik bangunan di Indonesia adalah menjaga cat ruangan khususnya cat untuk eksterior tidak cepat berubah, berlumut, ataupun berjamur dengan cuaca di Indonesia yang berubah-ubah. Maka, selain meluncurkan produk Dulux Weathershield Flash, perusahaan juga meluncurkan produk untuk cat pagar anti karat bernama Hammerite.

Anastasia mengungkapkan, Hammerite adalah produk cat besi premium three in one yang diaplikasikan secara langsung ke permukaan yang berkarat. Dia menjelaskan, pengecatan ini bisa dilakukan tanpa memberikan pelapis tambahan. Ada pun pada cat ini, Dulux menggunakan teknologi Dual Tech, yang mana menambah kemampuan anti karat lima kali dibandingkan lapisan khusus lain.

“Keahlian kami dalam hal warna dan inovasi teknologi yang canggih diwujudkan melalui berbagai produk kami, yang tidak hanya dapat mengubah hunian menjadi ruang yang indah tetapi juga memberikan perlindungan agar bangunan tetap kuat untuk jangka waktu panjang,” sambung Anastasia.

Sementara itu, Founder dan Principal Studio ArsitektropiS, Ren Katili mengatakan Indonesia sebagai negara beriklim tropis dan suhu udara serta kelembapan tinggi memudahkan bangunan menjadi cepat berubah warna. Apalagi, paparan hujan dan sinar matahari berintensitas tinggi menjadi faktor yang mempengaruhi tingkat ketahanan bangunan.

“Kondisi ini sangat memungkinkan terjadinya kerusakan interior dan eksterior dan bisa berpotensi mempengaruhi tingkat kenyamanan dari penghuni. Selain itu, kondisi cuaca yang tidak menentu juga mengharuskan para pemilik rumah untuk memilih produk dengan benar untuk mempercepat proses pengecatan,” jelas Ren.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper