Ini 5 Area Jakarta yang Paling Banyak Dicari Penyewa Apartemen

Bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan, tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan fasilitas yang lengkap menjadi alasan mengapa tinggal di hunian vertikal kini menjadi pilihan.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 18 Mei 2018 06:44 WIB
Ilustrasi pembangunan apartemen - Antara/Audy Alwi

Bisnis.com, JAKARTA -- Bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan, tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan fasilitas yang lengkap menjadi alasan mengapa tinggal di hunian vertikal kini menjadi pilihan.

Sepanjang tahun lalu, portal properti Lamudi mengadakan survei untuk mengetahui daerah mana saja yang paling banyak dicari oleh penyewa apartemen.

Hasilnya, area yang paling banyak dicari oleh penyewa apartemen di Jakarta ternyata adalah Kelapa Gading dengan rata-rata pencari mencapai 1.820 orang per bulan, untuk harga sewa rata-rata mencapai Rp3,13 juta per bulan.

Kalibata berada di posisi kedua dengan rata-rata pencari rumah sebanyak 1.740 orang. Area ketiga adalah Kemayoran dengan total pencarian 1.330 per bulan.

Disusul area Sunter di posisi ke empat dengan rata-rata 1.110 pencarian per bulan dan area Kuningan dengan rata-rata pencarian 809 orang per bulan.

"Area Kelapa Gading banyak dicari oleh penyewa apartemen karena kawasan ini dinilai cukup strategis, dekat dengan pusat perkantoran dan pusat perbelanjaan," ungkap Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia, dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (17/5/2018).

Dia juga mengatakan tinggal di apartemen merupakan solusi cerdas bagi masyarakat perkotaan untuk menghidari kemacetan di Jakarta, sehingga dapat menghemat waktu perjalanan untuk menuju lokasi kantor.

“Tinggal di apartemen sangat cocok bagi mereka para profesional muda yang menuntut kepraktisan dan kemudahan," tukas Polman.

Tag : apartemen
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top