Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak, Bunga KPR Rendah Selama Bulan Mei

Sepanjang bulan Mei 2018 ini, ada beberapa bank yang menawarkan suku bunga KPR rendah. Bagi anda yang ingin membeli rumah dengan cara KPR, tentunya hal ini tidak boleh terlewatkan.
Penyelesaian sebuah perumahan mewah. / Bisnis Paulus Tandi Bone
Penyelesaian sebuah perumahan mewah. / Bisnis Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA—Sepanjang bulan Mei 2018 ini, ada beberapa bank yang menawarkan suku bunga KPR rendah. Bagi anda yang ingin membeli rumah dengan cara KPR, tentunya hal ini tidak boleh terlewatkan.

Berikut lima bank dengan suku bunga KPR rendah selama bulan Mei seperti yang dirangkum oleh Rumah.com

1. Bank BTN

KPR dari Bank BTN bisa digunakan untuk pembelian rumah dari developer ataupun non developer. Termasuk untuk cicilan rumah baru dan second, serta pembelian rumah siap huni (ready stock) atau belum jadi (indent), hingga take over kredit dari bank lain.

Saat ini, Bank BTN menawarkan program KPR dengan suku bunga mulai 8,75% tetap selama satu, tiga, dan lima tahun.

2. Bank Mandiri

Dalam gelaran Mandiri Property Expo 2018 yang dilangsungkan tanggal 5-13 Mei 2018, Bank Mandiri  menghadirkan suku bunga KPR spesial hanya 5,55% fixed untuk dua tahun pertama dan 6,55% di tiga tahun selanjutnya.

Jika tertarik mencicil rumah dengan KPR Mandiri, jangan lupa terlebih dulu sediakan dana ekstra untuk biaya lain seperti provisi, administrasi, premi asuransi (jiwa dan kerugian), pengikatan agunan, taksasi agunan, notaris, balik nama.

3. Bank Central Asia (BCA)

Melalui produk KPR BCA, ada bunga spesial yang diberikan BCA yakni tetap 5,88% selama tiga tahun dengan. Suku bunga KPR ini berlaku mulai awal bulan lalu.

Untuk mendapatkan suku bunga ini tidak perlu menyiapkan pengendapan dana. Lalu minimal tenor hanya 3 tahun sesuai masa fix dan bebas dari penalti untuk pelunasan dipercepat setelah masa fix berakhir

4. Bank Permata

Melalui produk Permata KPR Bijak, nasabah bisa mendapatkan bunga KPR hingga 0% dengan menambah saldo tabungannya. Bahkan debitur juga bisa mengatur waktu lunasnya, sehingga keinginan untuk memiliki rumah sendiri dengan cepat dapat menjadi kenyataan.

PermataKPR Bijak adalah sinergi fasilitas KPR dengan rekening tabungan yang fleksibel, efisien dan sangat menguntungkan. Sistemnya, 75% dari saldo tabungan akan diperhitungkan sebagai pengurang pokok pinjaman dalam perhitungan bunga KPR.

5. Bank BNI

BNI  saat ini menawarkan suku bunga KPR tetap sebesar 6,75% di dua tahun pertama, dan 7,75% untuk dua tahun berikutnya.

Penting diketahui juga, terhitung mulai Mei 2014, suku bunga KPR floating akan disesuaikan menjadi 13,5% p.a efektif untuk BNI Griya dan 14,0% pa efektif untuk BNI Griya Multiguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper