Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Promo Belanja Online, Inilah 5 Produk Paling Dicari Selama Ramadan di Internet

Bulan Ramadan sebentar lagi akan tiba. Sejumlah masyarakat mulai sibuk belanja mempersiapkan berbagai kebutuhan menyambut bulan tersebut. Tradisi ini pun dijadikan peluang oleh marketplace Blanja.com untuk memberikan berbagai pilihan kebutuhan.
Chief Executive Officer Blanja.com Aulia Ersyah Marinto. /JIBI-Dedi Gunawan
Chief Executive Officer Blanja.com Aulia Ersyah Marinto. /JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Bulan Ramadan sebentar lagi akan tiba. Sejumlah masyarakat mulai sibuk belanja mempersiapkan berbagai kebutuhan menyambut bulan tersebut. Tradisi ini pun dijadikan peluang oleh marketplace Blanja.com untuk memberikan berbagai pilihan kebutuhan.

Semangat menyambut bulan suci dikemas Blanja.com dalam kampanye Ramadan bertajuk “Siap Belanja” yang menawarkan diskon beragam dari banyak kategori produk branded hingga lokal Asli Indonesia yang bisa dinikmati oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan saat Ramadan hingga Lebaran nanti.

Menurut CEO Blanja.com Aulia E. Marinto, program ini merupakan reaksi Blanja.com yang memahami kultur masyarakat saat bulan puasa yang meningkat daya konsumtifnya namun tetap ingin menghemat dan cermat dalam pengeluaran.

“Seperti kita ketahui, tingkat pengeluaran selama Ramadan dan Lebaran meningkat tajam dibanding bulan-bulan sebelumnya. Program ini bisa membantu para online shoppers, khususnya ibu-ibu rumah tangga dalam mengatur pengeluaran mereka agar lebih efisien,” kata Aulia dalam siaran pers Blanja.com, Senin (7/5/2018).

Hal ini pun sejalan dengan hasil riset Google Indonesia yang menunjukkan selama Ramadan, masyarakat Indonesia memanfaatkan teknologi digital untuk melakukan berbagai hal, termasuk berbelanja.

Pencarian mengenai belanja meningkat 33% mulai pada satu minggu sebelum Ramadan. Puncaknya ada pada minggu pertama dan ketiga. Kenaikan mencari promo berbelanja daring naik 4 kali lipat dibandingkan bulan biasa.

Sedangkan 5 jenis produk yang paling banyak dicari selama Ramadan adalah retail & groceries, travel, gadget & telecom, e-commerce, dan kartu kredit.

Head of Marketing Blanja.com, Faiz Fashridjal menambahkan, Blanja.com mengakomodasi kebutuhan-kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk berkualitas dengan harga terjangkau.

"Kami bekerjasama dengan merchant-merchant yang menjadi mitra untuk bisa memberikan promo serta produk terbaik dalam memenuhi kebutuhan saat Ramadan hingga Lebaran nanti."

Sejauh ini Blanja.com sudah memiliki beberapa subprogram, antara lain Sahur Seru, Ngabuburit Hemat, Rezekuis Ramadan, Brand Store Sale, Serbuan Blanja hingga Pilihan Promo Ramadan lainnya berupa voucher diskon hingga 1 Juta, hingga cashback dari bank partner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper