Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kopi Gayo jadi Primadona Pameran di AS

Pemerintah Provinsi Aceh ikut berpartisipasi forum kopi terbesar di dunia selama 19-22 April di Seattle, Amerika Serikat. Atas promosi itu kopi Gayo jadi salah satu primadona di pameran Global Specialty Coffee Expo (GSCE) itu.
Kopi/Istimewa
Kopi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Aceh ikut berpartisipasi forum kopi terbesar di dunia selama 19-22 April di Seattle, Amerika Serikat. Atas promosi itu kopi Gayo jadi salah satu primadona di pameran Global Specialty Coffee Expo (GSCE) itu.

Selain unsur pemerintahan, pengusaha kopi, petani kopi hingga barista juga dilibatkan untuk menghadiri expo internasional tersebut.

"Selain mempromosikan kopi Gayo yang sudah mendunia dengan segala cita rasa yang unik, juga memperkenalkan para investor berbagai peluang investasi di Aceh melalui forum yang dikemas khusus oleh KBRI di Washington DC Indonesia - USA Business Forum: Aceh Investment Opportunities," ungkap Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dalam keterangan resminya, Minggu (22/4/2018)

Menurut Irwandi, GSCE menjadi salah satu expo kopi internasional yang sangat strategis, tidak hanya memperkenalkan kopi asal Aceh dengan dengan segala keunggulannya.

Dalam expo ini pula pengunjung dan peserta dapat langsung merasakan langsung kenikmatan kopi Arabika Gayo yang diracik khusus oleh barista di stand kopi Aceh - Indonesia sembari mengenalkan branding pariwisata "The Light of Aceh".

"Masyarakat dan Pemerintah Aceh khususnya pelaku industri kopi Aceh patut berbangga karena kopi asal Aceh dengan branding "Green Mountain Organic Kopi, Aceh - Sumatera" sudah beredar luas di beberapa pusat perbelanjaan atau mall besar di Amerika," katanya.

Hal ini dinilai menjadi indikator bahwa kopi dari Aceh sudah dikenal dan disukai masyarakat global. Pihaknya mengaku potensi itu harus dimaksimalkan agar kopi Gayo di pasar global dengan selalu menjaga kualitasnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh, Iskandar mengatakn keterlibatan Pemerintah Aceh di event GSCE 2018 ini menjadi momen penting dalam menyampaikan pesan kekinian tentang peluang investasi Aceh dengan segala kemudahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper