Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REI & Pemda Babel Gelar Aksi Bedah Rumah

Real Estate Indonesia merayakan hari ulang tahun ke-46 pada 12-15 April 2018 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan menggelar aksi bedah rumah dan membagi 1.000 sertifikat.

Bisnis.com, PANGKALPINANG -- Real Estate Indonesia merayakan hari ulang tahun ke-46 pada 12-15 April 2018 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan menggelar aksi bedah rumah dan membagi 1.000 sertifikat.

Ketua DPD REI Bangka Belitung, Thomas Jusman MM mengatakan sangat bersyukur Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata dan Jajaran Pengurus DPP REI serta Para Ketua DPD REI se Indonesia memilih Kepulauan Bangka Belitung sebagai tuan rumah.

“Sangat bersyukur dan berterima-kasih karena membawa multidampak; promosi pariwisata dan penguatan perjuangan di multi sektor termasuk perjuangan 2 KEK. Apalagi REI memilih tema yang sangat tepat yaitu Sinergi Properti dan Pariwisata dalam Meningkatkan Ekonomi Daerah,” kata Thomas Jusman melalui siaran pers, Kamis (12/4/2018).

Thomas yang juga Ketua Kadin Babel mengatakan Negeri Serumpun Sebalai, atau Negeri Laskar Pelangi ini bisa semakin maju manakala semua elemen bersinergi, bersatu padu membuat Babel jaya.

REI Babel juga melibatkan berbagai organisasi seperti KADIN Babel, GIPI Babel, PHRI Babel, Asati Babel, Asita Babel, Iwapi dan Perwira Babel, Apindo, HIPMI, Putri dan organisasi lainnya yang tergabung dalam BPJ Event Organizer.

Thomas menyebut hal ini sebagai kontribusi REI, khususnya REI Babel dalam mengendorse pembangunan ekonomi khususnya seperti dirumuskan dalam tema, 'Sinergi Properti dan Pariwisata dalam Meningkatkan Ekonomi Daerah'.

"Kehadiran 1.000 lebih Keluarga Besar RI se Indonesia dipastikan akan berdampak luas dalam promosi melalui selfie mereka dan dipastikan akan viral selama seminggu," sambung Thomas Jusman.

Kegiatan ini diperkirakan dihadiri sekitar 1.200 orang yang terdiri dari anggota Keluaarga Besar REI dan tamu undangan. Ada pun rangkaian acara antara lain Tournamen Golf di Girimaya, Welcome Dinner digelar di Rumah Dinas Gubernur, Rapat DPP REI Diperluas di Novotel.

Sementara keluarga melaksanakan City Tour, Jalan Santai Sehat di Tanjung Pesona-Puri Tri Agung, Bedah Rumah dan Gala Dinner berkonsep Beach Party. Welcome Dinner dan Gala Dinner yang ditampilkan ada Kearifan Lokal "Nganggung Bedulang".

Selain itu, Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata mengajak Tim Panitia audiensi ke beberapa menteri termasuk Menteri Pariwisata Arief Yahya dan CEO MNC Group Harry Tanoesoedibyo.

"Para petinggi itu sangat mendorong percepatan ekonomi di Babel, baik Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Bangka maupun penguatan di sektor lainnya,” ungkap Thomas.

Ada pula para menteri dan petinggi negara yang hadir, antara lain Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata Arief Yahya,  Menteri Perdagangan  Enggartiasto Lukita, Kepala DPR RI Bambang Soesatyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper