Pos Indonesia Garap Co-working Space

Anak usaha PT Pos Indonesia, PT Pos Properti Indonesia menjalin kerja sama dengan penyedia layanan co-working space, EV Hive untuk penyediaan layanan sharing ruang kerja yang membidik millennial.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 10 April 2018 20:48 WIB
Ruang kantor Plug and Play. - Media / Plug and Play Tech Center

Bisnis.com, JAKARTA –  Anak usaha PT Pos Indonesia, PT Pos Properti Indonesia menjalin kerja sama dengan penyedia layanan co-working space, EV Hive untuk penyediaan layanan sharing ruang kerja yang membidik millennial.

Handriani Tjatur Setijowati, Presiden Direktur PT Pos Properti Indonesia, dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Selasa (10/4/2018) menyatakan PT Pos Properti Indonesia dan EV Hive meluncurkan lokasi kemitraan kedua, EV Hive @ Filateli.

Ada pun EV Hive @ Filateli adalah ruang kolaborasi yang beroperasi di bangunan bersejarah, yang berdiri pada 1913 yaitu Gedung Filateli. Bangunan ini telah direnovasi selama 2017 lalu khusus untuk proyek co-working. Alhasil, Gedung Filateli disulap menjadi ruang kerja bersama dengan desain yang modern dengan nuansa arsitektur sejarah dan budaya.

"Tujuannya memfasilitasi perusahaan startup di Indonesia, khususnya Jakarta, untuk berkolaborasi dan tumbuh bersama. Dengan lokasi yang juga berada di lingkungan PT Pos Indonesia, startup di komunitas EV Hive juga dapat memanfaatkan fasilitas, layanan, dan manfaat luar biasa yang ditawarkan PT Pos Properti Indonesia dan PT Pos Indonesia," ujar Handriani.

Carlson Lau, Chief Executive officer dan Co-Founder EV Hive menyatakan sangat mengapresiasi kesempatan dari PT Pos Properti Indonesia dan PT Pos Indonesia untuk bekerjasama untuk meluncurkan lokasi kemitraan kedua tersebut.

"Dengan mengadakan workshop teknologi dan acara seni di Gedung Filateli, kami memiliki tujuan untuk menarik para pengusaha muda dan pendiri startup ke daerah tersebut untuk berkolaborasi serta mempromosikan bisnis dan tempat-tempat bersejarah di sekitarnya," tutur Carlson.

Sebagai informasi, EV Hive @ Filateli adalah coworking ke-19 milik EV Hive. Selain itu, EV Hive @ Filateli juga merupakan lokasi kemitraan kedua dengan PT Pos Properti Indonesia. Sebelumnya, EV Hive bekerjasama dengan Posindo untuk co-working space yang berlokasi di Kantor Pos Indonesia, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Ada pun melalui kerjasama ini kedua pihak bertujuan meningkatkan jumlah perusahaan rintisan di Indonesia dan mempercepat perkembangan ekonomi digital nasional.

Sebagai informasi, sepanjang tahun ini, EV Hive berencana akan membuka 29 lokasi baru dan memulai ekspansi ke luar kota. Sejumlah kota-kota utama yang akan disasar EV Hive adalah Bandung dan Yogyakarta. Untuk ekspansi ke luar kota tersebut, EV Hive memiliki dua pilihan yakni akan membangun sendiri co-working space atau berkolaborasi dengan pihak lain. EV Hive akan memanfaatkan pembukaan lokasi baru dengan pendanaan segar pra-A yang didapat dari Insignia Venture Partners sebesar US$3,5 juta atau sekitar Rp46 miliar pada akhir 2017.

Tag : ruang kantor
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top