Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JSMR Tambah Gardu Operasi di Gerbang Tol Cengkareng

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. berencana menambah gardu operasi di Gerbang Tol Cengkareng menjadi 23 titik. Itu dilakukan untuk mengurangi antrean kendaraan dan meningkatkan kinerja lalu lintas.
Ilustrasi: Gerbang Tol Tangerang/Bisnis-Mia Chitra Dinisari
Ilustrasi: Gerbang Tol Tangerang/Bisnis-Mia Chitra Dinisari

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk. berencana menambah gardu operasi di Gerbang Tol Cengkareng menjadi 23 titik. Itu dilakukan untuk mengurangi antrean kendaraan dan meningkatkan kinerja lalu lintas.

Vice President Operation Management Jasa Marga Bagus Cahya mengatakan penambahan 6 gardu operasi akan dimulai sejak 19 April 2018 dan ditargetkan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri 2018.

GT Cengkareng melayani 84.000 kendaraan ke arah Bandara setiap hari. Dengan pengoperasian maksimum 23 gardu operasi, diharapkan akan berdampak pada peningkatan kecepatan kendaraan dan antrean kendaraan diproyeksi menurun dari kondisi saat ini.

Selain melakukan penambahan gardu, Jasa Marga menerapkan beberapa cara guna meningkatkan kelancaran arus lalu lintas di GT Cengkareng. Jasa Marga memfungsikan mobile reader pada jam-jam padat lalu lintas dan menempatkan petugas pengarah lalu lintas saat terjadi antrean kendaraan.

“Sebelumnya pada 2017, Jasa Marga juga sudah melakukan pelebaran jalan di Km 28 hingga Km 30, kami tambah kapasitasnya satu lajur lagi, dari tiga lajur menjadi empat lajur," kata Bagus, Jumat (6/4/2018).

Vice President Maintenance Jasa Marga Rudy Hardiansyah menambahkan guna mengantisipasi kepadatan kendaraan ketika proyek penambahan gardu operasi berlangsung, pengerjaan proyek dilakukan pada jam-jam yang paling memungkinkan untuk memaksimalkan pekerjaan.

Selain itu, Rudy menjelaskan, pekerjaan yang dilakukan terlebih dahulu adalah pelebaran lajur sebelum melakukan konstruksi gardu, sehingga dapat mengganti lajur pengguna jalan ketika konstruksi gardu mulai dilakukan.

Rudy memohon maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyamanan selama proses pengerjaan berlangsung. Selain itu, Jasa Marga mengimbau seluruh pengguna jalan untuk berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu serta arahan para petugas di lapangan ketika proses pengerjaan berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper