Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Arahan Presiden Jokowi soal Bensin Premium

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan Presiden Joko Widodo menyampaikan suatu pesan mengenai bensin premium.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 05 April 2018  |  19:49 WIB
Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar memberikan keterangan hasil kunjungan kerjanya, di Jakarta, Selasa (13/3/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar memberikan keterangan hasil kunjungan kerjanya, di Jakarta, Selasa (13/3/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan Presiden Joko Widodo menyampaikan suatu pesan mengenai bensin premium.

Seperti diketahui, stok bensin premium di sejumlah daerah dilaporkan mengalami kelangkaan. Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar menyatakan Presiden meminta supaya pasokan premium tetap dijaga pasokannya.

"Kami di Kementerian ESDM memantau, yang pelaksanaannya dilakukan oleh Pertamina," kata Arcandra seusai mengikuti rapat terbatas membahas persiapan perayaan Idul Fitri di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Arcandra mengatakan situasi yang terjadi pada saat ini merupakan bagian dari aksi korporasi PT Pertamina (Persero). Kementerian ESDM sebagai regulator, ujar Arcandra, telah mengirim surat kepada Pertamina untuk tetap menjaga pasokan semestinya.

"Ini sedang kami bicarakan, yang jelas kami sudah kasih teguran (kepada Pertamina)," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bensin
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top