Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Siap Layani Penerbangan Citilink ke Penang

PT Angkasa Pura II (Persero) menyampaikan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah siap menyambut maskapai Citilink Indonesia dengan rute penerbangan baru Jakarta Penang, Malaysia pada 25 Maret 2018.
Rio Sandy Pradana | 23 Maret 2018 21:24 WIB
Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten. - Antara/Ahmad Subaidi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) menyampaikan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah siap menyambut maskapai Citilink Indonesia dengan rute penerbangan baru Jakarta – Penang, Malaysia pada 25 Maret 2018.

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan mengatakan Citilink sedang bersiap melayani penerbangan hingga ke kawasaan Asean, melalui rute penerbangan terbaru.

"Para calon penumpang kami harapkan untuk memperhatikan gate dan signage di Terminal 3 Internasional terkait dengan rute baru tersebut,” katanya hari ini Jumat (23/3/2018).

Dia menambahkan secara bertahap sejumlah maskapai dengan rute penerbangan internasional mulai beroperasi di Terminal 3 Internasional.

Sebelumnya Garuda Indonesia, Saudi Arabian, Vietnam Airlines, Korean Airlines, Xiamen Air, China Airlines, China Southern, AirAsia, dan Korean Air telah lebih dulu beroperasi di terminal yang menyediakan berbagai kebutuhan layanan penumpang dengan berbagai kecanggihan dan kelebihan fasilitas tersebut.

Citilink Indonesia optimistis pertumbuhan penumpang bisa mencapai yaitu 20% pada tahun ini. Adapun, jumlah penumpang yang dilayani sepanjang 2017 sebanyak 12 juta orang.

Target tingkat keterisian kursi (seat load factor) pesawat diharapkan bisa mencapai 83% pada tahun ini. Selama 2017, ketepatan waktu terbang (on time performances/OTP) juga cukup tinggi yakni mencapai 84%.

Tag : citilink
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top