Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelaku Ekonomi Kreatif Diberi Akses Modal Syariah

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan akses kepada pelaku ekonomi kreatif (ekraf) untuk dapat mengajukan proposal pembiayaan perbankan syariah dalam mengembangkan usahanya pada kegiatan Sharia Day : Sharia Banking for Creative Business Matching pada 23 Maret 2018 di Cyber Mall, Malang.
Logo Badan Ekonomi Kreatif. / Bisnis
Logo Badan Ekonomi Kreatif. / Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan akses kepada pelaku ekonomi kreatif (ekraf) untuk dapat mengajukan proposal pembiayaan perbankan syariah dalam mengembangkan usahanya pada kegiatan Sharia Day : Sharia Banking for Creative Business Matching pada 23 Maret 2018 di Cyber Mall, Malang.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu pelaku ekonomi kreatif mengetahui dan memahami pembiayaan perbankan syariah selain itu pelaku ekraf dapat mengajukan proposal pembiayaan perbankan syariah dalam mengembangkan usahanya,” ujar Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo dalam keterangan tertulis, Kamis (22/3/2018).

Direktur Akses Perbankan Bekraf Restog K. Kusuma mengatakan peserta kegiatan ini terdiri dari sekitar 50 orang pelaku ekraf dari berbagai komunitas dengan beberapa kriteria, diantaranya sudah tergabung dalam salah satu komunitas subsektor ekraf.

Subsektor yang dimaksud adalah salah satu dari 16 subsektor yang diurus oleh Bekraf, di antaranya : aplikasi dan game developer, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film animasi dan video, fotografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, televisi dan radio.

Selain itu para peserta juga harus sudah memiliki brand atau merek, merupakan pemilik usaha kreatif bukan pedagang, telah melaksanakan usaha kurang lebih 1 tahun, dan datang membawa proposal pembiayaan serta melampirkan jumlah pembiayaan yang ingin diajukan.

Dalam kegiatan ini diikuti juga oleh Marketing Communication Perbankan Syariah yang berada di Malang dan berkoordinasi dengan Departemen Perbankan Syariah OJK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper