Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelaku Ekonomi Kreatif Diberi Akses Modal Syariah

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan akses kepada pelaku ekonomi kreatif (ekraf) untuk dapat mengajukan proposal pembiayaan perbankan syariah dalam mengembangkan usahanya pada kegiatan Sharia Day : Sharia Banking for Creative Business Matching pada 23 Maret 2018 di Cyber Mall, Malang.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 22 Maret 2018  |  18:48 WIB
Logo Badan Ekonomi Kreatif.  -  Bisnis
Logo Badan Ekonomi Kreatif. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan akses kepada pelaku ekonomi kreatif (ekraf) untuk dapat mengajukan proposal pembiayaan perbankan syariah dalam mengembangkan usahanya pada kegiatan Sharia Day : Sharia Banking for Creative Business Matching pada 23 Maret 2018 di Cyber Mall, Malang.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu pelaku ekonomi kreatif mengetahui dan memahami pembiayaan perbankan syariah selain itu pelaku ekraf dapat mengajukan proposal pembiayaan perbankan syariah dalam mengembangkan usahanya,” ujar Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo dalam keterangan tertulis, Kamis (22/3/2018).

Direktur Akses Perbankan Bekraf Restog K. Kusuma mengatakan peserta kegiatan ini terdiri dari sekitar 50 orang pelaku ekraf dari berbagai komunitas dengan beberapa kriteria, diantaranya sudah tergabung dalam salah satu komunitas subsektor ekraf.

Subsektor yang dimaksud adalah salah satu dari 16 subsektor yang diurus oleh Bekraf, di antaranya : aplikasi dan game developer, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film animasi dan video, fotografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, televisi dan radio.

Selain itu para peserta juga harus sudah memiliki brand atau merek, merupakan pemilik usaha kreatif bukan pedagang, telah melaksanakan usaha kurang lebih 1 tahun, dan datang membawa proposal pembiayaan serta melampirkan jumlah pembiayaan yang ingin diajukan.

Dalam kegiatan ini diikuti juga oleh Marketing Communication Perbankan Syariah yang berada di Malang dan berkoordinasi dengan Departemen Perbankan Syariah OJK.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekonomi kreatif
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top