KA Sribullah Premium Beroperasi 24 Maret

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumut akan megoperasikan KA Sribillah kelas Premium rute Medan-Rantau Parapat mulai Sabtu 24 Maret 2018.
Juli Etha Ramaida Manalu | 20 Maret 2018 14:06 WIB
Pramugari menanti kedatangan penumpang kereta api. - Antara/Aprillio Akbar

Bisnis.com, MEDAN - PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumut segera meluncurkan KA Sribillah kelas Premium menyusul semakin tingginya antusias masyarakat dalam memilih kereta kelas bisnis untuk perjalanan rute Medan-Rantau Parapat.

Rusi Haryono, Vice President PT. KAI (Persero) Divre I Sumatra Utara, menyebutkan dengan adanya peluncuran kereta api kelas premium untuk relasi Medan—Rantau Parapat ini, diharapkan minat masyarakat menggunakan moda transportasi berbasis rel itu bisa terus meningkat seiring semakin nyamannya layanan kereta api dengan harga yang menurutnya tetap ekonomis. 

"PT. KAI Divre I Sumut sedang dan selalu berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Kita melihat antusias masyarakat dalam menggunakan layanan KA Sribillah ini terus meningkat. Sebagai apresiasi dan pelayanan dari kita, maka KA Sribillah kelas premium ini diluncurkan," katanya seperti dikutip dari keterangan persnya Selasa (20/3/2018).

Layanan kereta premium dengan kapasitas 80 tempat duduk dan harga tiket senilai Rp100.000 tersebut akan diluncurkan pada Sabtu (24/3/2018).

Harga tiketnya lebih murah dibandingkan dengan harga tiket KA Sribilah dengan rangkaian kelas bisnis yang sebelumnya Rp135.000.

KA Sribillah Premium dilengkapi dengan  sejumlah kelebihan seperti yang desain interior dan fasilitas yang lebih memikat dibandingkan kelas bisnis dan tentunya ekonomi. Tempat duduk, fasilitas AC, TV dan lainnya  disebut tak beda jauh dengan yang ada para kereta api kelas eksekutif tetapi dengan standar harganya tetap murah.

"Jadi ini kereta api rasa eksekutif, tapi harga ekonomi," tambah Rusi.

Tag : kereta api
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top