Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UP Perparkiran Jakarta Ujicoba Aplikasi Jukir

PT Aplikasi Digital Nusantara bersinergi dengan UPT Perpakiran Jakarta melakukan ujicoba aplikasi Juru Parkir (Jukir).

Bisnis.com, JAKARTA - PT Aplikasi Digital Nusantara bersinergi dengan UPT Perpakiran Jakarta melakukan ujicoba aplikasi Juru Parkir (Jukir).

Sinergi ini diharapkan dapat mengurangi kebocoran dan meningkatkan pendapatan sekaligus menghilangkan stigma negative parkir liar beberapa wilayah di Jakarta.

Kepala UP Perpakiran Dishub DKI Tiodor Sianturi menegaskan seiring dengan meningkatnya pemasukan parkir perlu adanya suatu mesin parkir dan system yang handal. Dalam kesempatan dengan media beberapa waktu lalu , Tiodor Sianturi optimis meningkatkan pendapatan parkir di tahun 2018. Dimana pihaknya akan menambah lahan parkir di DKI Jakarta. Beberapa titik sudah dilakukan survey dan akan dipasang mesin parkir elektronik yang selama ini telah memberi banyak. “Kami juga berhadap warga juga bisa berubah kebiasaannya dengan menggunakan mesin parkir elektronik, sehingga dapat menjawab perpakiran” ujarnya dalam siaran persnya.

Menurut Founder JUKIR sekaligus Direktur PT Aplikasi Digital Nusantara (JUKIR) Budi Hartono menegaskan JUKIR saat ini memberikan dua layanan baru yaitu: pembelian pulsa dan paket data.

“Dengan hadirnya dua layanan terbaru konsumen dapat melakukan transaksi tersebut diluar jasa parkir. Selain itu, layanan ini juga dapat ditemui pada program Ju-Family, dimana para keluarga dari Mitra JUKIR dapat menyediakan layanan pembelian pulsa dan paket data di lingkungan tempat mereka tinggal. Dengan hadirnya layanan-layanan ekstra tersebut, diharapkan pendapatan Mitra JUKIR dapat meningkat secara signifikan.” ungkapnya

Kedepannya, JUKIR akan terus berinovasi dengan menghadirkan berbagai layanan untuk para konsumen seperti JU-BLI, JU-BANG, JU-PAY, JU-TIX, dan JU-BOOKING secara berkala.

Dalam kesempatan yang sama Budi Hartono megaskan bahwa kehadiran JUKIR.co menawarkan sistem aplikasi perparkiran yang handal berbasis tekhnologi yang manusiawi. “Dengan adanya aplikasi jukir pemerintah daerah bisa dengan transparan melihat pendapatan parkir secara real time. Selain itu, juga membuka peluang kerja para juru parkir liar untuk menjadi juru parkir profesional, sekaligus dapat mengoperasikan smartphone.” Imbuhnya

Diakui Budi aplikasi ini pertama kali di dunia, dimana pendapatan daerah dan keberadaan juru parkir liar dapat diintegrasikan ke dalam satu system yang transparan.

Apalagi aplikasi ini dibekali beberapa fitur seperti; pemesanan parkir, pembayaran parkir, pembelian pulsa, tiket konser, tiket kapal , token listrik, transfer dan penarikan tunai, atau transaksi lainya secara online.

Selain itu, fitur Jukir juga memberikan keamanan, kenyamanan kendaraan karena dilindungi oleh asuransi. Bahkan aplikasi ini menghadirkan beberapa layanan Aplikasi yang diberi tajuk JU SPACE yang akan menjawab kesulitan lahan parkir. Melalui layanan JU SPACE, yang ingin menjadi mitra baik di perkantoran maupun perumahan JUKIR dapat membantu pengelolaannya.

Jukir juga menyediakan fitur yang diberi tajuk JU BUY yang menawarkan fasilitas drive-thru bagi toko pengecer dan restoran, sekaligus menangani pemesanan dan pembayaran. Pelanggan tidak perlu berputar-putar mencari parkir.

Sementara fitur JU VALET dapat melakukan reservasi Valet dengan menggunakan aplikasi. JU VALET siap berkerja dengan Mitra atau Perusahaan Jasa Valet yang tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Fitur aplikasi juga menggendong JU PARK n RIDE dimana semua pengguna jasa parkir dapat melakukan pemesanan dilokasi tempat parkir penitipan. Kendaraan mobil atau motor akan dilindungi oleh asuransi dan fasilitas lainnya seperti penitipan helm dan pencucian kendaraan.

JUKIR resmi beroperasi di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bekasi, Medan, Tangerang Selatan, Tangerang, Bandung, Palembang dan Pangkal Pinang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper