Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bekasi Butuh Akses Langsung dari Hunian

Dewan Transportasi Kota Bekasi menilai setiap pengembang perumahan perlu memikirkan inisiatif moda transportasi dari rumah menuju perkantoran bagi para penghuni kawasan tersebut.
Kota Bekasi/Antara
Kota Bekasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Dewan Transportasi Kota Bekasi menilai setiap pengembang perumahan perlu memikirkan inisiatif moda transportasi dari rumah menuju perkantoran bagi para penghuni kawasan tersebut.

Ketua Dewan Transportasi Kota Bekasi Harun Al Rasyid, mengatakan adalah salah satu kota yang berkembang sangat pesat dalam 5 tahun terakhir ini. Pertambahan jumlah penduduk, baik secara alamiah maupun karena faktor urbanisasi, tercatat masuk kategori tinggi dibandingkan beberapa kota disekitar Jakarta.

Oleh sebab itu, Harun mendukung inisiatif dari PT Adhi Persada Properti, anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang meluncurkan Transjabodetabek premium dari kawasan miliknya yaitu GDC Lifestyle Jatiwarna menuju ke Jakarta.

“Ini layak diapresiasi dan direspon secara positif. Pelayanan Transjabodetabek dari GDC Lifestyle Jatiwarna sangat membantu program pemerintah dalam mengurangi kendaraan pribadi di jalanan,” jelas Harun melalui siaran pers, Minggu (4/2).

Harun menjelaskan pertumbuhan jumlah kendaraan sebagai moda untuk mobilitas menunjukkan angka yang sangat tinggi. Di sisi lain kemampuan pemerintah untuk menambah dan meningatkan kualitas jalan sangat terbatas dan pertambahan sangat tidak signifikan dengan pertumbuhan penduduk.

“Karena itu pelayanan transportasi masal sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan problem kemacetan dan transportasi di masa sekarang dan yang akan datang.”

Dia pun berharap dengan pengoperasian penambahan trayek Transjabedetabek Premium tersebut, masyarakat dapat beralih menggunakan kendaraan umum dengan kelebihan waktu tempuh yang lebih singkat, selain berpengaruh positif untuk mengurangi kemacetan dan polusi.

Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa menambahkan dengan kehadiran layanan bus Perum PPD ini, kebutuhan transportasi masyarakat Jabodetabek terhadap transportasi murah dan handal dapat terpenuhi dengan baik, dan Perum PPD dapat menjadi salah satu penyedia layanan transportasi Jabodetabek yang semakin maju dan memenuhi harapan masyarakat.

Sebagai informasi, Grandhika City Lifestyle, adalah kawasan mixed used yang dikembangkan oleh APP dilahan seluas 41.498 meter persegu. Kawasan ini terintegrasi dengan beberapa tower apartemen, mall, dan juga hotel.

Dengan rute Transjabodetabek Premium akan memudahkan penghuni untuk menuju pusat bisnis di Jakarta. Selain itu, dengan adanya rute Transjabodetabek ini, akan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar Jatiwarna, sehingga mampu mengurangi kemacetan di Jalan Tol Lingkar Luar.

Transjabodetabek Premium Rute Grandhika City Lifestyle Jatiwarna – Plaza Senayan dalam sehari memiliki 3 jadwal keberangkatan, yaitu jam 05.30 WIB, 05.45 WIB dan 06.00 WIB dari Grandhika City Lifestyle Jatiwarna.

Sedangkan dari Plaza Senayan juga memiliki 3 jadwal keberangkatan, yaitu 15.30 WIB, 16.00 WIB dan 16.30 WIB. Untuk Rute Grandhika City Lifestyle Jatiwarna – Mall Ciputra Grogol, memiliki 3 kali keberangkatan yaitu 05.30 WIB, 05.45 WIB dan 06.00 WIB dari Grandhika City Lifestyle Jatiwarna. Sementara dari Mall Ciputra Grogol 3 jadwal keberangkatannya adalah 16.30 WIB, 17.00 WIB, dan 17.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper