Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

E-commerce di Kantor Pos Dapat Menambah Pelanggan Posindo

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi Wahju Setijono berharap dengan adanya Kiosk Blibli Instore di kantor pos bisa mengenalkan pelanggan baru.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi Wahju Setijono berharap dengan adanya Kiosk Blibli Instore di kantor pos bisa mengenalkan pelanggan baru terhadap perusahaan pelat merah ini.

Menurutnya, kerja sama dengan Blibli.com adalah sebuah terobosan baru yang bisa membuat masyarakat melek belanja secara digital.

"Kehadiran e-commerce di kantor pos juga diharapkan dapat menambah segmen pelanggan baru bagi kami," katanya di Gedung Kantor Pos Pusat Jakarta pada Kamis (1/2/2018).

Gilarsi menginginkan BUMN jasa kurir ini bisa kembali lagi dengan merambah ekonomi digital. Selama 2 tahun terakhir dia sudah memperkuat internal baik dari sumber daya manusia maupun jaringan.

Kerja sama dengan Blibli.com diyakini dapat memperkuat teknologi yang masih dirasa kurang oleh persero.

Kehadiran layanan belanja daring di kantor pos diyakini membuat masyarakat yang jauh dari kota dapat merasakan kenikmatan belanja melalui aplikasi.

Gilarsi menambahkan keuntungan menggunakan layanan ini adalah konsumen bisa hemat waktu dan biaya transportasi untuk belanja ke mall. "Dengan ini Pos Indonesia bisa membuat masyarakat beralih menjadi offline to online," jelasnya.

Saat ini Kiosk Blibli Instore baru ada 32 tempat di Jabodetabek dan Jawa Barat. Ke depannya ditargetkan bisa mencapai 4.000 outlet di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper