Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar Diskon Jelang Tutup, Gerai Clarks Grand Indonesia Ramai

Gerai Clarks di Grand Indonesia terlihat ramai dikunjungi pada Selasa malam (30/1/2018).
Pesta diskon Gerai Clarks di Grand Indonesia/Bisnis.com-Agne Yasa Damanik
Pesta diskon Gerai Clarks di Grand Indonesia/Bisnis.com-Agne Yasa Damanik

Bisnis.com, JAKARTA - Gerai Clarks di Grand Indonesia terlihat ramai dikunjungi pada Selasa malam (30/1/2018).

Dari pantauan Bisnis, terlihat ada beberapa pelanggan yang secara serius memilih produk sepatu yang didiskon mulai 50% ini.

Produk tersebut di antaranya sepatu untuk laki-laki dan perempuan. Untuk sepatu perempuan misalnya dari harga sekitar Rp2 juta, diskon menjadi sekitar Rp1 juta. Adapun untuk sepatu laki-laki dari harga sekitar Rp3 juta diskon menjadi Rp1,5 juta.

Di depan gerai juga terpampang pemberitahuan mengenai diskon untuk produk alas kaki asal Inggris ini. Untuk pembelian satu produk dari diskon 50% akan mendapatkan tambahan 10%.

Kemudian untuk pembelian dua produk akan mendapatkan tambahan 15% diskon serta untuk tiga produk mendapatkan tambahan 20%.

Gelar Diskon Jelang Tutup, Gerai Clarks Grand Indonesia Ramai

Selain itu, ada souvenir lainnya bagi pembelian tertentu, seperti flash disk, notes, atau canvas bag. Namun, ini selama persediaan masih ada serta ketentuan dan syarat berlaku.

Salah satu pelayan toko Clarks di Grand Indonesia mengatakan diskon ini akan berlangsung hingga Februari 2018. Beberapa kali pelayan toko ini juga terlihat sibuk mencarikan ukuran bagi para pengunjung yang datang. Adapun beberapa produk yang dipajang menjadi stok terakhir yang ada.

Gelar Diskon Jelang Tutup, Gerai Clarks Grand Indonesia Ramai

Sementara itu, salah satu pelanggan, Akbar mengatakan dia pertama kali mengetahui ada diskon dari gerai Clarks yang berada di Senayan City. Namun, ketika itu produk yang diincar tidak ada sehingga dia mencari ke gerai yang ada di Grand Indonesia.

Dia mengaku belum pernah membeli produk Clarks sebelumnya. Namun, dari beberapa rekomendasi teman dan potongan harga yang diberikan.

Akbar pun memutuskan membeli produk sepatu Clarks yang diincarnya.

Akbar mengatakan dari harga Rp3,3 juta, dia memeroleh sepatu incarannya hanya dengan harga Rp1,6 juta.

"Worth it ya harganya karena yang saya beli juga signature produknya," ujarnya kepada Bisnis.

Hingga gerai tutup pada pukul 22.00 WIB, terlihat masih ada beberapa pengunjung di dalam gerai yang masih mencari produk dan melakukan transaksi.

Sebelumnya diberitakan,distributor tunggal sepatu Clarks untuk Indonesia, PT Anglo Distrindo Antara menggelar diskon sepatu dan sandal merek Clarks sebesar 50%-80% untuk menghabiskan stok barang, jelang hengkangnya merek tersebut dari Indonesia.

Rubby dari manajemen PT Anglo Distrindo Antara mengatakan rencanya semua butik sepatu merek Inggris tersebut akan tutup pada Maret 2018.

Adapun diskon telah dilakukan sejak 12 Januari 2018. Dia mengatakan penawaran diskon besar-besaran tersebut akan terus dilakukan sampai semua gerai Clarks tutup.

Alasan dibalik ditutuonya gerai tersebut dikarenakan kinerja yang menurun drastis. Rubby mengatakan mulai turunnya jumlah penjualan sepatu dan sandal Clarkks di Indonesia dirasakan sejak akhir 2015. Kondisi tersebut terus berlanngsung, sehingga terjadi penutupan gerai

Sampai pada saat ini, masih ada 10 gerai Clarks, yang terdapat di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bekasi, dan Serpong.

Dia mengemukakan saat ini butik Clarks masih bisa dijumpai antara lain di mal Grand Indonesia, Pondok Indah, Senayan City, Kelapa Gading, Mal Puri Indah, Summarecon Bekasi, Aeon Serpon, PVJ Bandung.

Rencananya pada akhir Februari 2018, gerai yang berada di PVJ Bandung, Tunjungan Plaza, dan Aeon Serpong akan tutup.

Pada akhir Maret 2018, gerai yang akan ditutup adalah Kelapa Gading, Senayan City, Grand Indonesia.

Brand yang membidik kalangan menengah atas tersebut pada 2015 memiliki 23 gerai, yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Medan, Balikpapan, Denpasar, Makassar, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, dan Tangerang.

Seperti diketahui Clarks merupakan merek sepatu ternama dunia. Sepatu dan sandal merek Clarks dijual dengan harga mulai Rp1,8 juta hingga Rp3,5 juta untuk sepasangnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agne Yasa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper