Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penerbangan Internasional AirAsia Pindah ke Terminal 3

PT Angkasa Pura II (Persero) melansir perpindahan terminal keberangkatan maskapai AirAsia dari Terminal 2E ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta mulai 22 Januari 2018 mendatang. Perpindahan ini hanya berlaku untuk penerbangan internasional.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Angkasa Pura II (Persero) melansir perpindahan terminal keberangkatan maskapai AirAsia dari Terminal 2E ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta mulai 22 Januari 2018 mendatang. Perpindahan ini hanya berlaku untuk penerbangan internasional.

Branch Communication Manager Soekarno-Hatta International Airport Haerul Anwar mengatakan perpindahan operasional rute internasional AirAsia bakal dimulai pada pukul 03.00 WIB di tanggal yang telah dijadwalkan. Dia mengimbau penumpang agar memperhatikan gate dan terminal keberangkatan.

“AirAsia tengah mempersiapkan perpindahan penerbangan internasional ke Terminal 3. Kami akan mendukung secara penuh proses perpindahan AirAsia ke Terminal 3” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (18/1/2018).

Dia menambahkan, konter check-in dan penyerahan bagasi AirAsia terletak pada konter D 13-18 di area keberangkatan Terminal 3. Perpindahan AirAsia menurut Haerul sekaligus menyusul maskapai lain yang sudah lebih dahulu melayani penerbangan di Terminal 3.

Beberapa maskapai itu antara lain Garuda Indonesia, Saudi Arabian Airlines, Vietnam Airlines, Korean Airlines, Xiamen Airlines, China Airlines, dan China Southern.

Secara umum, pergerakan penumpang internasional di Bandara Soekarno-Hatta sepanjang 2017 mencapai 14,718,973 penumpang atau tumbuh 12% secara tahunan.

Guna meningkatkan pelayanan, Angkasa Pura II juga mulai melakukan sosialisasi penerapan e-boarding. Haerul menambahkan, e-boarding pass akan memudahkan penumpang karena cukup menunjukkan e-boarding pass di layar smartphone kepada petugas boarding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper