Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PNS Didorong Manfaatkan Tapera

Pegawai Negeri Sipil didorong untuk memanfaatkan fasilitas Tabungan Perumahan Rakyat. Layanan Tapera bertujuan meningkatkan kesejahteraan PNS melalui layanan pembiayaan perumahan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Pegawai Negeri Sipil didorong untuk memanfaatkan fasilitas Tabungan Perumahan Rakyat. Layanan Tapera bertujuan meningkatkan kesejahteraan PNS melalui layanan pembiayaan perumahan.

Direktur Utama Bapertarum PNS Heroe Soelistiawan mengatakan, PNS harus memanfaatkan momen 5 tahun pertama sejak Tapera dibentuk.

“Lima tahun pertama, PNS dan BUMN yang akan menjadi anggota Bapertarum. Jadi segerakan dimanfaatkan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (6/12/2017).

Sekadar catatan, Bapertarum yang selama ini mengelola dana tabungan perumahan milik PNS akan bertranformasi menjadi Tapera menyusul diberlakukannya UU No. 4/2016 tentang Tapera.

Setelah terbentuk, lembaga ini siap meluncurkan program baru yakni Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).

Dengan adanya UU Tapera, dalam waktu 2 tahun sejak diundangkan, tepatnya tanggal 23 Maret 2018, Bapertarum akan dilebur.

Namun, layanan yang diberikan Tapera tidak akan jauh berbeda dengan Bapertarum, yakni bertujuan meningkatkan kesejateraan PNS. Tapera bahkan lebih luas lagi, juga untuk masyarakat.

Heroe Soelistiawan menuturkan jika nanti Tapera telah beroperasi, PNS tidak hanya mendapatkan pinjaman untuk membayar uang muka melainkan juga mendapatkan pembiayaan rumah. Setelah 5 tahun, masyarakat juga akan menjadi anggota dari Tapera.

"Dibandingkan Bapertarum, fasilitas di Tapera lebih komprehensif," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper