Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAIL SABANG 2017: Hindari Cuaca Buruk, JK Pertimbangkan Ubah Jadwal Tahun Depan

Wakil Presiden Jusuf Kalla mempertimbangkan akan mengubah jadwal pelaksanaan Sail Sabang pada masa yang akan datang agar tidak dilaksanakan di akhir tahun yang cenderung bercuaca buruk.
Sail Sabang/Rahayuningsih
Sail Sabang/Rahayuningsih

Bisnis.com, SABANG--Wakil Presiden Jusuf Kalla mempertimbangkan akan mengubah jadwal pelaksanaan Sail Sabang pada masa yang akan datang agar tidak dilaksanakan di akhir tahun yang cenderung bercuaca buruk.

Dalam sambutan pembukaan peresmian Sail Sabang 2017, Wapres menyebutkan bahwa mencari waktu yang tepat akan membuat pelaksanaan Sail Sabang lebih baik lagi tidak seperti saat ini yang didera cuaca buruk.

"Hujan itu pasti ada manfaatnya, tetapi kalau memang bisa diubah pada Agustus atau September mungkin akan lebih baik lagi," ujarnya, Sabtu (2/12).

Sementara itu Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengatakan
pihaknya akan memperkuat wisata bahari sebagai salah satu sektor penopang perekonomian.

"Total luas wilayah Aceh lebih dari separuhnya adalah laut, dan akan kami maksimalkan selain program pemberdayaan
perikanan tangkap, bioteknologi kelautan, dan industri maritim termasuk produksi garam industri dan konsumsi," tuturnya.

Dengan fokus pada program-program tersebut diharapkan perekonomian Aceh akan terus meningkat. Meski demikian pihaknya berharap dukungan penuh dari pemerintah pusat.

"Kami berharap di Aceh ada pelabuhan atau bandara khusus untuk ekspor produk perikanan seperti tuna bisa langsung dikirim ke Jepang. Tidak seperti saat ini, kami harus mengirimkannya terlebih dahulu ke Medan."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahayuningsih
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper