Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sri Mulyani Tulis Pesan untuk Robert Pakpakan di Instagram

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani melantik Robert Pakpakan sebagai Dirjen Pajak dan Luky Alfrman sebagai Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, Kamis (30/11/2017) malam.
Sri Mulyani menuliskan pesan untuk Dirjen Pajak Robert Pakpahan lewat akun Instagramnya/Instagram @smindrawati
Sri Mulyani menuliskan pesan untuk Dirjen Pajak Robert Pakpahan lewat akun Instagramnya/Instagram @smindrawati

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani melantik Robert Pakpakan sebagai Dirjen Pajak dan Luky Alfrman sebagai Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, Kamis (30/11/2017) malam.

Hari ini, Jumat (1/12/2017) Sri Mulyani lewat akun Instagram-nya @smindrawati menuliskan pesan untuk kedua dirjen baru di lingkungan Kementerian Keuangan itu. Berikut pesan Sri Mulyani yang ditulis sendiri olehnya dan diunggah di akun Instagram.

Kemarin malam tanggal 30 Nov 2017 saya melantik dua Direktur Jenderal baru yaitu Sdr. Robert Pakpahan sebagai Dirjen Pajak dan Sdr. Luky Alfrman sebagai Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko.

Pak Robert Pakpahan memegang tugas dan tanggung jawab sangat penting bagi Rpublik Indonesia - yaitu mengumpulkan penerimaan pajak yang merupakan tanggung jawab utama dan tulang punggung tegaknya Republik Indonesia. Saya meminta Pak Robert Pakpahan membangun kepemimipinan yang efektif, adil, jujur dan inklusif untuk dapat menggerakkan Direktorat Jenderal Pajak mencapai target penerimaan dan membangun kepercayaan para pembayar pajak dan dunia usaha.

Pak Robert harus memimpin dan meneruskan reformasi pajak dengan memperkuat organisasi, melalui sistem database dan teknologi informasi yang handal dan setara negara-negara maju. Pak Robert harus membersihkan organisasi dari elemen buruk, korupsi dan penyalahgunaan wewenang, bangun tata kelola yang baik dan bersih, dan layani pembayar pajak dengan baik agar membayar pajak menjadi mudah.

Pajak adalah amanat konstitusi dan diatur oleh undang-undang. Memungut dan mengumpulkan pajak untuk membangun Indonesia dan menyejahterakan rakyat bukan tugas mudah. Maka negara memberi kewenangan yang kuat, yang harus dijalankan dengan hati-hati, tepat dan tidak boleh disalahgunakan.

Selamat menjalankan tugas negara yang sangat penting ini. Lanjutkan dedikasi dan loyalitas yang kuat dalam menjalankan tugas baru ini.

Sdr Luky akan menjalankan tugas mengelola pembiayaan dan risiko keuangan negara, saya meminta agar terus menjaga pembiayaan secara “prudent” sesuai rambau-rambu pengelolan utang dan risiko yang bijaksana, “sound” dan kredibel, terus mendorong kerja sama publik dan swasta, dengan tata kelola yang transparan, baik dan bebas korupsi. Ekonomi dunia masih menghadapi ketidakpastian, kita harus mampu menjaga dan memperkuat ekonomi Indonesia.

Untuk Pak Ken yang memasuki masa purna bakti, terima kasih atas jasa dan dedikasinya untuk negara.

Selamat bekerja Pak Robert, Pak Luky, semoga Allah SWT, Tuhan YME selalu memberi perlindungan dan berkah serta karuniaNya.

Sri Mulyani Indrawati

Sri Mulyani Tulis Pesan untuk Robert Pakpakan di Instagram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper