Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sasar Industri di Jateng dan Yogya, PLN Siapkan Pasokan 270 mVA

PT PLN (Persero) siapkan pasokan energi listrik sebesar 270 mVA untuk sejumlah pelanggan potensial di sektor industri menengah dan besar di Jawa Tengah dan Yogyakarta.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, YOGYAKARTA – PT PLN (Persero) siapkan pasokan energi listrik sebesar 270 mVA untuk sejumlah pelanggan potensial di sektor industri menengah dan besar di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PLN Amir Rosidin mengatakan karena telah dipercaya menyediakan listrik bagi sejumlah kalangan industri, PLN berkomitmen menyelesaikan sesuai waktu yang ditargetkan.

Saat ini kapasitas listrik di Jawa-Bali sebesar 33.000 MW dengan beban 25.000 MW dan total cadangan listrik sebesar 8.000 MW. Dengan begitu, PLN masih memiliki pasokan daya yang sangat cukup dan berlebih.

"Selain itu, berkenaan dengan proyek 35.000 MW, PLN akan membangun pembangkit dengan total daya 15.000 MW di Jawa. Jadi, PLN dipastikan sangat siap dalam melayani suplai listrik," kata Amir lewat siaran pers, Rabu (25/10/2017).

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan SPJBTL kepada pelanggan potensial tegangan tinggi dan menengah dilaksanakan pada Rabu (25/10/2017) di Gedung PT PLN (Persero) Area Yogyakarta. Acara ini dilaksanakan bersamaan dengan Rapat Kerja Triwulan III.

Pelanggan potensial tegangan tinggi dan tegangan menengah yang hadir antara lain PT Yogyakarta Isti Parama, Semen Grobogan, Pertamina, Angkasa Pura, Apartemen Akavia, Apartemen Cordova, Star, dan Delta Merlin Sandang.

Di tempat yang sama, dilakukan pula penandatanganan kerja sama dengan Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada dengan pihak PT PLN  (Persero) Distribusi Jateng & DIY. Kerjasama kali ini terkait program pendidikan, penelitian, dan pengembangan ketenagalistrikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper