Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sasar Industri di Jateng dan Yogya, PLN Siapkan Pasokan 270 mVA

PT PLN (Persero) siapkan pasokan energi listrik sebesar 270 mVA untuk sejumlah pelanggan potensial di sektor industri menengah dan besar di Jawa Tengah dan Yogyakarta.
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 26 Oktober 2017  |  03:58 WIB
Sasar Industri di Jateng dan Yogya, PLN Siapkan Pasokan 270 mVA
Ilustrasi - Antara
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA – PT PLN (Persero) siapkan pasokan energi listrik sebesar 270 mVA untuk sejumlah pelanggan potensial di sektor industri menengah dan besar di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PLN Amir Rosidin mengatakan karena telah dipercaya menyediakan listrik bagi sejumlah kalangan industri, PLN berkomitmen menyelesaikan sesuai waktu yang ditargetkan.

Saat ini kapasitas listrik di Jawa-Bali sebesar 33.000 MW dengan beban 25.000 MW dan total cadangan listrik sebesar 8.000 MW. Dengan begitu, PLN masih memiliki pasokan daya yang sangat cukup dan berlebih.

"Selain itu, berkenaan dengan proyek 35.000 MW, PLN akan membangun pembangkit dengan total daya 15.000 MW di Jawa. Jadi, PLN dipastikan sangat siap dalam melayani suplai listrik," kata Amir lewat siaran pers, Rabu (25/10/2017).

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan SPJBTL kepada pelanggan potensial tegangan tinggi dan menengah dilaksanakan pada Rabu (25/10/2017) di Gedung PT PLN (Persero) Area Yogyakarta. Acara ini dilaksanakan bersamaan dengan Rapat Kerja Triwulan III.

Pelanggan potensial tegangan tinggi dan tegangan menengah yang hadir antara lain PT Yogyakarta Isti Parama, Semen Grobogan, Pertamina, Angkasa Pura, Apartemen Akavia, Apartemen Cordova, Star, dan Delta Merlin Sandang.

Di tempat yang sama, dilakukan pula penandatanganan kerja sama dengan Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada dengan pihak PT PLN  (Persero) Distribusi Jateng & DIY. Kerjasama kali ini terkait program pendidikan, penelitian, dan pengembangan ketenagalistrikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top