Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIPUTRA: Pengangguran Masih Menjadi Persoalan

Universitas Tarumanegara menggelar Tarumanegara Entrepreneur Forum 2017 untuk merayakan hari jadi Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanegara ke-58
Ciputra./.Bisnis-Dwi Prasetya
Ciputra./.Bisnis-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA-- Universitas Tarumanegara menggelar Tarumanegara Entrepreneur Forum 2017 untuk merayakan hari jadi Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanegara ke-58.

Tarumanegara Entrepreneur Forum (TEF) 2017 merupakan sebuah acara bertema kewirausahaan yang pertama kalinya diadakan oleh Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Tarumanegara (Untar).

Rencananya, TEF akan digelar secara tahunan untuk menjadi wadah pertemuan antar alumni FE Untar merespons perubahan ekonomi yang terus berjalan dinamis.

"Pengangguran merupakan salah satu persoalan sosial yang dihadapi oleh Indonesia. Jangan sampai universitas menjadi salah satu penyumbang terbesar terhadap peningkatan pengangguran," kata  Ciputra, Pemilik Ciputra Group, Jaya Group, dan Metropolitan Group di Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Menurutnya, saat ini universitas tercatat menamatkan lulusan yang terpaku untuk menjadi pegawai atau karyawan. Akibatnya lulusan universitas di Indonesia justru cenderung berkontribusi dalam menyumbang peningkatan pengangguran.

Untuk itu, dia menekankan pentingnya kurikulum kewirausahaan mulai dari tingkat pendidikan terendah hingga tertinggi yakni universitas.

Forum semacam ini diyakini dapat memberikan solusi untuk menginspirasi para mahasiswa Untar dalam berwirausaha.

Pada kesempatan yang sama, Untar juga akan meluncurkan sebuah buku yang berjudul '58 Alumni FE Untar Tersukses' yang ditulis oleh Agung Adiprasetyo, mantan CEO Kompas Gramedia Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper