Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bawa 47 Buyer Singapura, KBRI Catat Komitmen US$1,1 Juta di Hari Pertama TEI 2017

KBRI Singapura membawa 47 buyer dari Negeri Singa itu ke Indonesia dan sudah mencatat komitmen transaksi US$1,1 juta pada hari pertama Trade Expo Indonesia (TEI) yang berlangsung selama 11-15 Oktober 2017.
Duta Besar RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya (kedua kanan) bertemu dengan Menkop UKM AAGN Puspayoga (kedua kiri).
Duta Besar RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya (kedua kanan) bertemu dengan Menkop UKM AAGN Puspayoga (kedua kiri).

Bisnis.com, JAKARTA - KBRI Singapura membawa 47 buyer dari Negeri Singa itu ke Indonesia dan sudah mencatat komitmen transaksi US$1,1 juta pada hari pertama Trade Expo Indonesia (TEI) yang berlangsung selama 11-15 Oktober 2017.

Komitmen pembelian tersebut dilakukan antara Trejoy Pte. Ltd dengan PT. Sinar Sosro bernilai US$1,1 juta yang menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk pembelian sejumlah produk minuman Sosro yang akan dipasarkan di Singapura.

"Diharapkan beberapa transaksi dagang akan turut dilakukan oleh peserta Singapura hingga hari terakhir TEI," ujar Duta Besar RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya, dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (12/10/2017).

Ngurah mengungkapkan dalam pameran tersebut, KBRI Singapura membawa 47 buyer atau pelaku usaha asal Singapura yang bergerak di bidang food and beverages, tekstil dan garmen, furniture, rempah-rempah, manufaktur dan beberapa produk lainnya.

Kehadiran 47 buyer itu diharapkan mampu menggenjot ekspor produk-produk Indonesia ke Singapura yang merupakan komitmen utama Kedutaan Besar RI untuk Singapura sebagai bagian dari diplomasi ekonomi Indonesia, sekaligus memanfaatkan pasar Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) melalui Singapura.

"Dari 47 buyer asal Singapura, beberapa juga telah mengageni penjualan produk asal Indonesia dan akan memperluas aneka produk lainnya, khususnya untuk produk makanan dan minuman untuk dipasarkan di Singapura dan negara tetangga ASEAN lainnya."

Dalam jamuan makan malam bersama untuk memfasilitasi para buyer, Dubes Ngurah Swajaya bersama Atase Perdagangan, Sugih Rahmansyah menyampaikan komitmen bersama untuk terus memfasilitasi para importir guna meningkatkan kinerja ekspor Indonesia.

Beberapa importir bahkan merupakan perusahaan yang mendatangkan sekitar 90% dari total produk impor asal Indonesia selama lebih dari satu dekade.

Dalam kesempatan menghadiri TEI, Dubes RI Ngurah Swajaya juga melakukan pertemuan dengan Menteri Perdagangan RI dan Menteri Koperasi & UKM untuk terus mengupayakan peningkatan ekspor non-migas Indonesia-Singapura, termasuk produk UKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper