Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT Pelni Balikpapan Tambah Rute Pelayaran dari Bontang dengan Kapal Baru

Pelni Cabang Balikpapan menambah rute pelayaran dari Bontang menuju kawasan utara dan selatan Kalimantan, Sulawesi, NTT, NTB, dan Jawa.
Ilustrasi/JIBI-Paulus Tandi Bone
Ilustrasi/JIBI-Paulus Tandi Bone
Bisnis.com, BONTANG-PT Pelni (Persero) Cabang Balikpapan menambah rute pelayaran dari Bontang menuju kawasan utara dan selatan Kalimantan, Sulawesi, NTT, NTB, dan Jawa melalui Surabaya. 
 
Adapun daerah tujuan yang akan dilayani adalah Nunukan, Batulicin, Pare-pare, Lembar, dan Waingapu, dengan kapal jenis roll on roll off yang bisa mengangkut penumpang dan kendaraan bernama KM Egon. 
 
Armada tersebut berdaya tampung 400 penumpang, 50 unit mobil, dan 200 unit sepeda motor. Sebelumnya, rute pelayaran dari Bontang menggunakan kapal penumpang KM Binaiya. 
 
"KM Egon resmi berlayar mulai hari ini, kapal akan sandar di Bontang sebanyak empat kali dalam sebulan," ujar Kepala Cabang Pelni Balikpapan Firman Rachimin, Selasa (10/10/2017). 
 
Dia mengatakan masuknya armada baru Pelni di Bontang adalah untuk memenuhi permintaan Pemerintah Kota Bontang. Perseroan memilih kapal jenis RORO agar pelayanan lebih maksimal. 
 
Sehingga, masyarakat setempat yang hendak berpergian keluar kota menggunakan kapal dan membawa kendaraan pribadinya tak perlu jauh-jauh melalui Pelabuhan Semayang Balikpapan. 
 
Lebih lanjut, Firman mengaku optimistis tingkat keterisian armada barunya akan terus meningkat meskipun saat ini belum memasuki momentum padat penumpang. 
 
"Sebab hanya kami satu-satunya perusahaan pelayaran di Bontang yang melayani rute ke berbagai tujuan," ungkap Firman. 
 
Sebagai tambahan informasi, saat ini PT Pelni Balikpapan memiliki lima armada kapal yang beroperasi di Kaltim, yakni KM Bukit Siguntang, KM Labobar, KM Lambelu, KM Binaiya, dan KM Egon. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper