Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia & BlessingWhite Bakal Rilis Employee Engagement Index 2017

Bisnis Indonesia dan Kinerja -BlessingWhite Indonesia tengah merancang Indonesia Employee Engagement Index 2017 yang akan segera diresmikan pada Februari 2018
Ilustrasi./.
Ilustrasi./.

Bisnis.com, JAKARTA-- Bisnis Indonesia dan Kinerja -BlessingWhite Indonesia tengah merancang Indonesia Employee Engagement Index 2017 yang akan segera diresmikan pada Februari 2018.

Berbeda dengan Indonesia Employee Engagement Index 2016 yang fokus mengulas sektor finansial dalam negeri, indeks kali ini akan mengulas lebih dalam tidak hanya finansial tetapi juga nonfinansial.

"Kerja sama ini merupakan peluang bagi kami untuk berkontribusi kepada kemajuan perusahaan di Indonesia," kata Yunan Hilmi, Manajer Bisnis Indonesia Event Organizer, di sela kick off Indonesia Employee Engagament Index 2017, di kantor Bisnis Indonesia, Jakarta (3/10).

Menurutnya, konsep keterlibatan karyawan (employee engagement) sangat penting dalam menunjang kesuksesan sebuah perusahaan.

Faktor keterlibatan karyawan merupakan kunci yang menentukan kontribusi karyawan terhadap perkembangan perusahaan, keputusan karyawan untuk tetap berkarya di perusahaan, hingga menciptakan iklim serta budaya perusahaan yang nyaman bagi karyawan.

Di era saat ini, yang masih dilanda perlambatan ekonomi domestik dan global, upaya perusahaan untuk meningkatkan keterlibatan karyawan juga sedang diuji.

Alih-alih bisa melakukan sejumlah insentif untuk merekatkan hubungan karyawan dengan lainnya melalui outing, bukan lagi sebuah hal yang bisa dilakukan karena bujet untuk aktivitas tersebut sudah dipotong karena kondisi perusahaan.

"Perusahaan sedang dalam mode bertahan di tengah persaingan yang sengit. Anggaran untuk peningkatan keterlibatan karyawan bukan lagi sebuah hal yang bisa dilakukan dengan mudah," ucap Mitra dan Kepala Konsultan Kinerja-BlessingWhite Indonesia Ali Damanik.

Dalam hal ini, indeks yang akan selesai pada Februari mendatang ini diharapkan mampu menjadi gambaran mengenai kondisi perusahaan di Indonesi terkait keterlibatan karyawan.

Survei akan dimulai pada November-Desember 2017, lalu dilanjutkan dengan analisis data akan dilakukan pada Desember 2016-Januari 2017. (Akw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper