Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Luncurkan Rute Balikpapan-Medan

Maskapai penerbangan murah Lion Air Group memperluas jaringan dengan membuka rute domestik baru dari Balikpapan, Kalimantan Timur melalui Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman menuju Bandara Internasional Kualanamu, Medan, Sumatera Utara mulai Rabu, (20/9/2017).
Lion Air Group  membuka rute domestik baru dari Balikpapan, Kalimantan Timur melalui Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman menuju Bandara Internasional Kualanamu, Medan, Sumatera Utara mulai Rabu, (20/9/2017)/Bisnis
Lion Air Group membuka rute domestik baru dari Balikpapan, Kalimantan Timur melalui Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman menuju Bandara Internasional Kualanamu, Medan, Sumatera Utara mulai Rabu, (20/9/2017)/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Maskapai penerbangan murah Lion Air Group memperluas jaringan dengan membuka rute domestik baru dari Balikpapan, Kalimantan Timur melalui Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman menuju Bandara Internasional Kualanamu, Medan, Sumatera Utara mulai Rabu, (20/9/2017).

Andy M. Saladin, Head of Corporate Secretary & Communication Lion Air Group mengatakan pada tanggal yang sama juga akan beroperasi rute baru dari Padang melalui Bandar Udara Internasional Minangkabau menuju Yogyakarta melalui Bandar Udara Internasional Adisutjipto.

Adapun penerbangan Balikpapan menuju Kualanamu akan ditempuh sekitar 2 jam 45 menit, sedangkan Padang menuju Yogyakarta akan ditempuh selama 2 jam. Kedua rute tersebut menggunakan pesawat Lion Air dengan tipe Boeing 737-900 ER berkapasitas 215 seats.

“Untuk harga rute Balikpapan menuju Kualanamu kami bandrol sekitar Rp1.300.000, sedangkan Padang menuju Yogyakarta kami pasang dengan harga sekitar Rp800.000 untuk sekali jalan,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (21/9/2017).

Rute Balikpapan-Medan ini di layani satu kali penerbangan perharinya dengan jadwal keberangkatan dari Kualanamu pada pukul 19.00 WIB menggunakan nomor penerbangan JT 638 dan tiba di Balikpapan pada pukul 22.45 WITA. Adapun penerbangan dari Balikpapan akan diberangkatkan pada pukul 16.10 WITA menggunakan nomor penerbangan JT 639 dan tiba di Kualanamu pada pukul 18.10 WIB.

Sementara jadwal keberangkatan dari Padang pada pukul 19.15 WIB menggunakan nomor penerbangan JT 270 dan tiba di Yogyakarta pada pukul 21.10 WIB. Penerbangan dari Yogyakarta akan diberangkatkan pada pukul 21.55 WIB menggunakan nomor penerbangan JT 271 dan tiba di Padang pada pukul 23.50 WIB.

Andy menambahkan bahwa rute dari Kualanamu menuju Balikpapan dan Padang menuju Yogyakarta memiliki tingkat keterisian penumpang yang baik karena keempat destinasi ini merupakan daerah yang memiliki peranan penting pada provinsinya masing – masing. Pembukaan rute-rute ini diharapkan dapat membantu kemudahan mobilitas perjalanan masyarakat berdampak pada peningkatan ekonomi dan potensi pariwisata.

“Dengan terbuka nya akses ini pun kami yakin akan semakin mempertajam dan memberikan pilihan terbang ke berbagai destinasi baik ke kota besar lainnya maupun daerah dengan kategori perintis di sekitar nya yang dapat diakses menggunakan maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Wings Air. Kami harap warga akan terbantu dengan adanya pilihan rute baru ini dan bermanfaat bagi kelangsungan sosial dan kesejahteraan ekonominya,” tutup Andy.

Sebagai informasi, saat ini Lion Air telah terbang ke lebih dari 45 destinasi domestik di seluruh Indonesia dan penerbangan internasional menuju Singapura, Malaysia, China, dan Saudi Arabia dengan frekuensi mencapai lebih dari 650 penerbangan per harinya. Adapun penerbangan dengan mengoperasikan 112 unit armada pesawatnya dengan tipe Boeing 737-800/900, Airbus A330, dan pesawat terbaru yaitu Boeing 737 MAX 8. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper