Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CAEXPO 2017: Makan Apa Ya di Nanning?

Masyarakat China memiliki banyak varian kuliner yang menarik untuk dicoba. Tak percaya? Lihat saja Chinatown atau Pecinan di kota terdekat Anda, berbagai jenis makanan yang menggugah selera dapat ditemukan dengan mudah.
Berburu makanan di Nanning./.Bisnis-Anissa Margrit
Berburu makanan di Nanning./.Bisnis-Anissa Margrit

Bisnis.com, NANNING--Masyarakat China memiliki banyak varian kuliner yang menarik untuk dicoba. Tak percaya? Lihat saja Chinatown atau Pecinan di kota terdekat Anda, berbagai jenis makanan yang menggugah selera dapat ditemukan dengan mudah.

Jenis makanan yang sama--dan lebih banyak lagi--tentu dapat ditemukan di negara asalnya. Jika Anda kebetulan berada di Nanning, China, tak perlu khawatir kelaparan karena hampir di tiap tikungan selalu ada rumah makan, kafe, toko roti, atau gerai Food & Beverage (F&B) lainnya.

Tetapi, kalau ingin mendapatkan pengalaman kuliner berbeda, Zongshan Snack Street adalah lokasi yang tepat. Di sepanjang jalan ini terdapat ratusan pedagang kaki lima yang menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman. Mulai dari seafood segar, daging panggang, tahu goreng termasuk stinky tofu, puding buah, hotpot, aneka varian mie, hingga jus buah dan minuman lainnya.

Harganya bervariasi. Untuk jajanan seperti sate cumi atau ayam berukuran besar dihargai 15 yuan atau sekitar Rp30.000, sedangkan jus buah antara 10-15 yuan atau Rp20.000-Rp30.000.

Kalau ingin makan dengan santai atau lelah berjalan, banyak restoran dan kafe yang bisa disambangi. Jangan khawatir, ada beberapa staf restoran yang bisa berbahasa Inggris sederhana sehingga tidak terlalu sulit dalam memesan makanan.

Ada pula satu toko yang khusus menjual barang-barang kerajinan seperti mainan anak dari kayu, gelang, kalung, gantungan kunci, boneka, hingga perhiasan dari giok. Untuk mainan atau aksesori, harganya mulai dari 20 yuan. Sementara, perhiasan yang lebih mahal bisa dijual dengan harga ratusan yuan.

Jika waktu berjalan-jalan terbatas, toko ini bisa menjadi opsi berburu oleh-oleh. Apalagi, kalau beli banyak biasanya kita akan mendapatkan diskon. Lokasinya sedikit terhalang oleh kios-kios kaki lima di depannya, jadi perhatikan baik-baik sekeliling Anda supaya tak terlewat.

Lantaran bersifat night market, maka lokasi ini baru mulai ramai oleh pedagang pada sore hari. Zongshan Street Snack buka tiap hari selama sepekan dan jumlah pengunjung pada akhir pekan selalu berkali-kali lipat lebih banyak dibandingkan hari biasa.

Bagi mereka yang muslim dan ingin memastikan makanannya benar-benar halal, Nanning juga memiliki beberapa restoran halal. Salah satunya berlokasi di Xinhua Road, hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari department store Parkson di daerah Chaoyang.

Restorannya berada di bawah masjid--satu-satunya masjid di Nanning--dan memiliki menu mie dengan pilihan daging sapi dan kambing. Walaupun pilihan menunya tidak banyak, tapi rasanya cukup enak.

Harganya pun tidak mahal. Semangkuk mie kuah dengan daging sapi dihargai 9,5 yuan atau sekitar Rp18.000.

Perut kenyang, dompet senang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper