Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Selain Jack Ma, Bos Amazon Jeff Bezos Diusulkan Jadi Penasihat E-commerce

Founder Amazon Jeff Bezos diusulkan sebagai penasihat e-commerce. Akan menjadi menarik kalau pemerintah justru mengajak Amazon untuk menjadi penasihat di Indonesia. Jadi ada dua pemain terbesar yang ada di kawasan ini.
Abdul Rahman
Abdul Rahman - Bisnis.com 04 September 2017  |  13:23 WIB
Founder Amazon Jeff Bezos - Geekwire
Founder Amazon Jeff Bezos - Geekwire

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah telah mendapuk pendiri Alibaba, Jack Ma, sebagai penasihat e-commerce Indonesia.

Yukki Nugrahawan Hanafi, Ketua Umum Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia mengusulkan founder Amazon, Jeff Bezos, diangkat sebagai penasihat juga.

"Akan menjadi menarik kalau pemerintah justru mengajak Amazon untuk menjadi penasihat di Indonesia. Jadi ada dua pemain terbesar yang ada di kawasan ini, "katanya kepada Bisnis.com, Senin (4/9/2017).

Menurut Yukki, dengan kehadiran pemain besar lain akan menguntungkan Indonesia, karena persaingan bisnis akan semakin menarik dan membuka peluang Indonesia sebagai hub logistik di kawasan Asean.

Sebagaimana diketahui, ekspansi bisnis Alibaba ke regional Asean semakin luas. Setelah menguasai Lazada yang berbasis di Singapura, Alibaba juga masuk ke Indonesia melalui marketplace Tokopedia.

Baru-baru ini Tokopedia mengumumkan pendanaan terbarunya senilai Rp14 triliun yang dipimpin oleh Alibaba. Sedangkan Amazon juga hadir di Asia Tenggara lewat peluncuran layanan Amazon Prime di Singapura Juli lalu.

Alibaba dan Amazon merupakan dua perusahaan besar yang bersaing ketat berebut pasar perdagangan digital global dewasa ini. Kedua pendirinya juga masuk dalam jajaran orang terkaya dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amazon jeff bezos
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top