Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Spesifikasi Truk Lokal Pertama Mercy

Pabrikan asal Jerman, Mercedes Benz merakit secara lokal kendaraan segmen heavy duty truk Axor 2528 C. Apa kelebihan truk ini?

Bisnis.com, BOGOR - Pabrikan asal Jerman, Mercedes Benz merakit secara lokal kendaraan segmen heavy duty truk Axor 2528 C. Apa kelebihan truk ini?

Axor 2528 C hadir dengan mesin 6 silinder dan basis roda 4,2 meter yang membuat truk ini mampu membawa muata sebanyak 20 ton. Mobil ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan seperti anti lock brakes, kenyamanan yang maksimal, serta jaminan layanan purnajual di seluruh Indonesia.

Truk ini memiliki kapasitas mesin 6,37L yang mampu menghasilkan kekuatan sebesar 280 PS/2.200 rpm dengan torsi maksimum mencapain 1.100Nm/1.200-1.600 rpm. Model ini menggunakan 9 speed manual transmission.

Untuk tahap awal, tingkat kandungan lokal dari produk ini tercatat lebih dari 30%. Perusahaan yang berasal dari Jerman itu juga telah bermitra dengan sejumlah perusahaan suplaier lokal untuk memperkuat kandungan lokal.

Hanya saja, perusahaan belum mengumumkan harga jual untuk truk baru ini. "Yang pasti harganya akan seragam di Indonesia, tidak ada perbedaan dis etiap wilayah," kata CEO Daimler Commercial Vehicle Indonesia Markus Villinger di Bogor, Selasa (29/8/2017).

Perusahaan menginvestasikan dana senilai US$25 juta untuk perakitan lokal tahap pertama. Pabrik yang juga merakit sejumlah kendaraan penumpang Mercedes Benz ini memiliki kapasitas produksi sebanyak 4.500 unit per tahun untuk Axor 2528 C.

Mercedes Benz Indonesia juga menyiapkan produk kedua yang akan dirakit secara lokal yakni Axor 2528 R yang khusus disajikan untuk pelaku bisnis sektor logistik. Secara total, tercatat sebanyak 11 varian Axor akan dirakit di dalam negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper