Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EMDE Kucurkan Rp700 Miliar Untuk Dua Proyek Apartemen

PT Megapolitan Developments, Tbk. menggelontorkan dana sekitar Rp700 miliar dalam dua proyek hunian vertikal terbarunya yang kini sudah masuk dalam tahap akhir yakni Sky Tower dan Cloud Tower.
PT Megapolitan Developments Tbk/Istimewa
PT Megapolitan Developments Tbk/Istimewa

JAKARTA—PT Megapolitan Developments, Tbk.  menggelontorkan dana sekitar Rp700 miliar dalam dua proyek hunian vertikal terbarunya yang kini sudah masuk dalam tahap akhir yakni Sky Tower dan Cloud Tower. 

Direktur Megapolitan, Ronald Wihardja mengatakan pendanaan berasal dari kas internal perusahaan dan dukungan perbankan yaitu Bank BTN.  

Ronald menilai pasar apartemen masih sangat potensial, terutama bagi masyarakat urban yang membutuhkan hunian yang mengutamakan privasi dan lokasi yang sangat strategis di selatan Jakarta. Cinere Terrace Suites memiliki lokasi strategis ditunjang akses jalan tol TB Simatupang, dan ke depan juga akan didukung oleh perencanaan moda transportasi modern seperti stasiun utama mass rapid train (MRT) dan Transjakarta Lebak Bulus, ditambah dengan dua ruas jalan tol yang saat ini sedang dalam proses pembangunan yaitu jalan tol Cinere-Jagorawi dan tol Depok-Antasar. 

“Pembangunan apartemen ini merupakan bagian dari pengembangan lanjutan di kawasan Centro Cinere sekaligus mengikuti jejak sukses perusahaan dalam memasarkan apartemen Cinere Bellevue Suites pada 2013,” katanya Senin (28/8). 

Sales & Marketing Director Megapolitan Development, Desi Yuliana, mengatakan, sejak diluncurkan tahun lalu, penjualan kedua menara apartemen ini sudah mencapai angka 70% dari total 830 unit. Rencananya, proyek ini akan diserahterimakan kepada konsumen mulai April 2018 mendatang. 

Raihan penjualan ini, lanjut dia, disebabkan hunian vertikal Sky dan Cloud Tower bisa disebut sebagai satu-satunya proyek yang ada di kawasan superblok seluas 15 hektare (ha) di kawasan Cinere, Depok. 

Head of Business Unit Cinere, Abraham S Budiman mengatakan  Koridor Cinere menjadi salah satu wilayah favorit untuk hunian di Jabodetabek. Selain landed house atau rumah tapak dan hunian vertikal ‎(apartemen), integrasi hunian berkonsep superblok juga marak dibangun.‎

“Kami menggandeng PT Adhi Persada Gedung untuk memberikan jaminan proyek yang dibangun di atas lahan seluas 2,2 hektare ini dapat selesai tepat waktu dengan kualitas terbaik,” katanya.  

Nantinya Cinere Terrace Suites akan terdiri dari dua menara apartemen yaitu The Cloud dan The Sky dengan ketinggian 18 lantai di masing-masing menara. Apartemen ini menawarkan tiga tipe unit apartemen yakni studio, two bedroom, dan suites exclusive dengan total 836 unit. Selain itu, di lantai dasar bangunan Cinere Terrace Suites terdapat area komersial dan kuliner Cinere Terrace Shop&Dine untuk memenuhi kebutuhan para penghuni apartemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper