Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nusantara Infrastructure Beri Diskon 10% Pengguna Uang Elektronik

Dalam rangka mendukung dan mensukseskan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), PT Nusantara Infrastructure Tbk memberikan diskon tarif tol sebesar 10% bagi masyarakat yang menggunakan transaksi non-tunai atau pengguna uang elektronik di jalan tol yang dikelola oleh anak usaha MUN.
Kendaraan antre membayar tol di gerbang tol/Antara-Yulius Satria Wijaya
Kendaraan antre membayar tol di gerbang tol/Antara-Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, JAKARTA– Dalam rangka mendukung dan mensukseskan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), PT Nusantara Infrastructure Tbk. memberi diskon tarif tol sebesar 10% bagi masyarakat yang menggunakan transaksi non-tunai atau pengguna uang elektronik di jalan tol yang dikelola oleh anak usaha PT Margautama Nusantara.

Diskon itu diberikan melalui anak usahanya di sektor pengelolaan jalan tol, PT Margautama Nusantara (MUN) yang saat ini memiliki dan mengelola 1 (satu) ruas tol di Serpong melalui PT Bintaro Serpong Damai (BSD) dan 2 (dua) ruas tol di Makassar melalui PT Bosowa,

General Manager Corporate PT Affairs Nusantara Infrastructure Tbk. Deden Rochmawaty mengatakan bahwa perusahaan mendukung penuh program GNNT yang dicanangkan Pemerintah beberapa waktu lalu melalui

pemberian diskon tarif tol di ruas tol yang dikelola perusahaan, dan berharap diskon ini dapat membuat lebih banyak masyarakat berpindah ke transaksi non-tunai.

“Program diskon tarif tol untuk transaksi non-tunai ini sejalan dengan rencana penerapan 100% transaksi non-tunai di jalan tol yang mulai berlaku pada bulan Oktober 2017 agar masyarakat merasakan bahwa transaksi lebih efisien,”” ujarnya melalui siaran pers, Sabtu (26/8/2017).

Diskon tarif tol sebesar 10% khusus berlaku untuk pemakaian transaksi non-tunai (uang elektronik), diterapkan untuk semua golongan kendaraan dengan periode sebagai berikut :

1. Tanggal 28 Agustus – 3 September 2017

Diskon tarif tol 10% berlaku di jalan tol BSD, yaitu Gerbang Tol Pondok Aren dan Gerbang Tol Pondok Ranji.

Uang Elektronik (UNIK) yang bisa dipakai untuk transaksi non-tunai adalah Kartu Brizzi dari BRI, TapCash dari BNI, E-Money dan E-Toll dari Mandiri, serta Blink dari BTN.

2. Tanggal 4 September–10 September 2017

Diskon tarif tol 10% berlaku untuk semua golongan kendaraan dan di semua gerbang tol di jalan tol BMN & JTSE, untuk Gerbang Tol (GT) sebagai berikut :

a. GT Cambaya

b. GT Kalukubodoa

c. GT Tamalanrea

d. GT Parangloe

e. GT Biringkanaya

f. GT Ramp Bira Barat

g. GT Ramp Bira Timur

h. GT Ramp Tallo Timur

i. GT Ramp Tallo Barat.

Uang Elektronik (UNIK) yang bisa dipakai untuk transaksi non-tunai adalah Kartu Flazz dari BCA, Tapcash dari BNI, Brizzi dari BRI, E-Money dari Mandiri.

Tujuan diskon tarif tol untuk masyarakat yang melakukan transaksi non-tunai adalah meningkatkan layanan transaksi kepada pengguna jalan tol, karena waktu transaksi akan lebih cepat karena tidak ada lagi

penghitungan dan pengembalian uang sehingga dapat memperpendek antrian serta memperkecil kemungkinan terjadinya kemacetan di gerbang-gerbang tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper