Lazada Katrol Kapasitas UMKM Sulsel Berbasis Digital

Lazada Katrol Kapasitas UMKM Sulsel Berbasis Digital
Amri Nur Rahmat | 23 Agustus 2017 05:29 WIB
Ilustrasi - JIBI/Sunaryo Haryo Bayu

Bisnis.com, MAKASSAR - Lazada Indonesia mengedukasi pelaku UMKM di Makassar untuk memanfaatkan platform digital secara optimal dalam rangka pengembangan usaha.

Untuk jangka panjang, langkah tersebut itu merupakan bagian awal dari perencanaan pembangunan warehouse untuk tumbuh gelombang mengikuti pertumbuhan daerah ini.

Pelaku industri e-commerce tersebut melibatkan Facebook dan SiCepat memberikan pemahaman komprehensif bagi pelaku UMKM di Makassar mengembangkan bisnis dengan berbasis digital maupun daring.

Adapun kegiatan yang dikemas dalam Lokakarya Upgrade UKM itu merupakan bagian dari rangkaian program roadshow #UpgradeUKM di 11 kota di seluruh Indonesia pada tahun ini, di mana Makassar adalah kota kedua setelah Bandung yang didatangi tim Lazada untuk kegiatan tersebut.

Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm mengatakan langkah tersebut diharapkan bisa lebih memberdayakan pelaku UMKM agar sejalan dengan tren pertumbuhan industri e-commerce di Tanah Air.

"Setelah Makassar, kota selanjutnya penyelenggaraan Upgrade UMKM adalah Medan. Selain berbagi tips untuk mengembangkan bisnis dan mendorong pertumbuhan, kami juga berbagai solusi untuk mengatasi tantangan berjualan online," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (22/8/2017).

Sekedar diketahui, program ini melengkapi program Lazada lainnya #KamuJugaBisa yang diluncurkan bulan Mei lalu guna menjembatani pengembangan potensi UKM lokal di Indonesia.

Menurut Florian terdapat beberapa poin penting agar UKM dapat sukses, diantaranya kepuasan pelanggan merupakan salah satu alat promosi paling efektif, berinovasi dalam menghasilkan produk, menjaga kualitas produk dengan baik, namun juga terus menjaga mutu pelayanan.

Selain itu, UKM juga perlu mengembangkan bisnisnya ke ranah digital untuk menjangkau potensi konsumen yang tak terbatas.

"Bukti nyata komitmen kami dalam mendukung UKM adalah melalui program gratis ongkir, sehingga para penjual dan pedagang di berbagai daerah dapat semakin menjangkau pembeli dimanapun tanpa harus khawatir dengan biaya ongkos kirim," katanya.

Tag : umkm
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top