Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengembangan Masyarakat: Tambang Emas Martabe Berikan Bantuan Pendidikan

PT Agincourt Resources, pengelola Tambang Emas Martabe, menyelenggarakan Pentas Seni Taman Baca Anak 2017 dan pemberian bantuan pendidikan Martabe Prestasi kepada total 130 pelajar dari Kecamatan Batangtoru dan Kecamatan Muara Batangtoru pada 6-7 Agustus 2017.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Agincourt Resources, pengelola Tambang Emas Martabe, menyelenggarakan Pentas Seni Taman Baca Anak 2017 dan pemberian bantuan pendidikan Martabe Prestasi kepada total 130 pelajar dari Kecamatan Batangtoru dan Kecamatan Muara Batangtoru pada 6-7 Agustus 2017.

General Manager Operations Agincourt Resources Ed Cooney menyebutkan program pemberian bantuan pendidikan melalui Martabe Prestasi tersebut merupakan program pengembangan masyarakat terbaru pada bidang pendidikan tahun ini.

"Martabe Prestasi kami berikan untuk meningkatkan akses pendidikan bagi para pelajar berprestasi yang berasal dari keluarga pra sejahtera di wilayah sekitar tambang. Kami ingin para pelajar terus mampu mencapai pendidikan yang lebih tinggi," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (8/8/2017).

Adapun total dana yang diberikan oleh Tambang Emas Martabe kepada 130 pelajar tersebut mencapai Rp257.000.000. Untuk kategori penghargaan prestasi akademik, penerima berjumlah 90 orang yang terdiri dari 58 orang pelajar SD/sederajat dan 32 orang pelajar SMP/sederajat.

Sementara itu, untuk kategori penghargaan prestasi berkelanjutan (beasiswa) penerima berjumlah 40 orang, terdiri dari 24 orang pelajar SMA/sederajat, 10 orang mahasiswa Diploma/S1 di Tapanuli bagian Selatan, dan enam orang mahasiswa Diploma/S1 yang mengenyam pendidikan di luar Tabagsel.

Kepala Dinas Pendidikan Tapanuli Selatan Ahmad Ibrahim Lubis mengapresiasi Tambang Emas Martabe yang telah memberikan kesempatan bagi banyak pelajar untuk mendapatkan kemudahan untuk pendidikan mereka.

"Harapan saya ke depan, bagi penerima beasiswa jangan merasa bangga. Jaga terus prestasi kalian. Jangan sampai menurun. Kalau menurun, kalian bisa tidak bisa mendapatkan beasiswa lagi. Terima kasih kepada Tambang Emas Martabe dengan program Martabe Prestasi-nya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lucky Leonard
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper