Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sharp Luncurkan Alat Masak Otomatis

Sharp meluncurkan Healsio Automatic Cookware guna meningkatkan pangsa pasar di segmen small home appliance di Indonesia menjadi 15%.
Model berpose pada acara peluncuran produk Healsio Automatic Cookware/JIBI-Regi Yanuar W.D.
Model berpose pada acara peluncuran produk Healsio Automatic Cookware/JIBI-Regi Yanuar W.D.

Bisnis.com, JAKARTA—Sharp meluncurkan Healsio Automatic Cookware guna meningkatkan pangsa pasar di segmen small home appliance di Indonesia menjadi 15%.

Perusahaan membidik target penjualan produk ini dapat mencapai 1.000 unit per bulan.

"Sharp menargetkan dengan produk kehadiran Healsio Automatic Cookware dapat mengerek penjualan kami. Alasan kami memboyong produk ini dari pabrikan Sharp di China guna meningkatkan market share segmen small home appliance yang tadinya di bawah 10% menjadi 15% di pasar domestik," kata Andry kepada Bisnis, Rabu (19/7).

Healsio Automatic Cookware dipasarkan dengan harga sekitar Rp7,1 juta dengan menyasar segmen menengah ke atas. Sharp mengklaim bahwa produk tersebut adalah jenis yang pertama di Indonesia.

Sementara itu, Yudha Eka Putra, Product Strategy Group Assistant General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan menurut data yang dihimpun oleh Sharp, populasi kaum urban di Indonesia pada 2012 mencapai 35 juta dan akan naik sebanyak 200% pada 2020 menjadi 72 juta jiwa. Umumnya pekerja dalam usia produktif tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan masakan.

"Kini memasak akan semakin mudah dengan Healsio Automatic Cookware, tinggal meletakkan semua bahan baku kemudian set waktu untuk memasak. Konsumen bisa menyiapkannya pada pagi hari lalu menyantapnya sewaktu pulang dari bekerja. Seluruh fitur  dibuat semudah mungkin agar semua konsumen nantinya bisa menjadi koki di rumahnya sendiri,” ungkap Yudha.

Yudha menyampaikan produk ini ditunjang oleh beberapa fitur, seperti automating heat yang mampu mengatur tingkatan panas dalam memasak. Teknologi steam dan temperature sensor yang mampu menjaga masakan agar tidak hangus dan meluap serta  melindungi makanan dari bakteri dan jamur. Ada pula fitur automatic stirring yang mengaduk dan membuat masakan menyatu dengan baik. 

Dia menambahkan, fitur pre-set timer cooking memungkinkan konsumen untuk mengatur sendiri waktu penyajian sesuai dengan waktu yang diiinginkan. Healsio Automatic Cookware diproduksi dengan material stainless untuk wadah dalam dan aluminium untuk sisi luar. Produk ini mengonsumsi listrik sebesar 800 watt saat memasak dan saat menghangatkan hanya butuh 50 watt hingga 70 watt. Dengan kapasitas 2,4 liter, produk ini dapat mengolah masakan untuk enam orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper