Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cegah Perdagangan Manusia, Dirjen Imigrasi dan BNP2TKI Perkuat Kerja Sama

Direktorat Jenderal Imigrasi bersama dengan Badan Nasional Penempatan & Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) terus memperkuat upaya untuk mencegah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) ke luar negeri.
BNP2TKI. /Bisnis.com
BNP2TKI. /Bisnis.com

Kabar24.com, JAKARTA—Direktorat Jenderal Imigrasi bersama dengan Badan Nasional Penempatan & Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia  (BNP2TKI) terus memperkuat upaya untuk mencegah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) ke luar negeri.

Adapun, saat ini Dirjen Imigrasi tercatat telah menunda keberangkatan sekitar 800 Warga Negara Indonesia (WNI) yang terindikasi bekerja ke luar negeri, tetapi tidak tidak memenuhi syarat bekerja sebagai TKI prosedural, salah satunya tidak memiliki visa kerja.   

"Imigrasi mendukung BNP2TKI didalam upaya pencegahan TPPO dan siap bekerjasama," kata
Dirjen Imigrasi, Ronny F Sompie, mengutip keterangan resminya, Senin (17/7).

Sementara itu, Kepala BP3TKI Tanjungpinang yang diwakili oleh Koordinator P4TKI Tanjung Balai Karimun Elsi Rosalia menjelaskan koordinasi lintas sektoral antar instansi pemerintah termasuk Dirjen Imigrasi terkait upaya pencegahan korban TPPO di wilayah Karimun telah dibangun.

“Edukasi kepada masyarakat agar memilih bekerja keluar negeri secara prosedural harus disampaikan secara berkesinambungan. Hal ini mengingat Kabupaten Karimun berada dijalur pelayaran internasional selat malaka, dan juga berdekatan dengan Singapura dan Malaysia. Dari 249 pulau, ada 58 pulau yang berpenghuni,” ujar Elsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper