Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Layani Umroh, Garuda Indonesia Buka Rute Padang-Jeddah

PT Garuda Indonesia Tbk., memastikan akan mengoperasikan penerbangan langsung rute Padang Jeddah untuk melayani umroh mulai November mendatang.
Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta/Reuters-Dadang Tri
Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta/Reuters-Dadang Tri

Bisnis.com, PADANG—PT Garuda Indonesia Tbk., memastikan akan mengoperasikan penerbangan langsung rute Padang – Jeddah untuk melayani umroh mulai November mendatang.

General Manager Garuda Indonesia cabang Padang Sonny Syahlan menyebutkan potensi penumpang umroh di daerah itu sangat besar, sehingga perlu dilayani dengan penerbangan langsung ke tanah suci.

“Minat masyarakat Sumbar untuk umroh sangat besar sekali, potensinya bagus. Termasuk dari provinsi tetangga Riau dan Jambi,” kata Sonny, Minggu (16/7/2017).

Dia menyebutkan selama ini masyarakat Sumbar harus berangkat umroh melalui Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Kuala Namu Medan, maupun dari Kuala Lumpur.

Dengan penerbangan langsung tersebut, Sonny meyakini selain bisa memberikan pelayanan kepada jemaah umroh asal daerah itu dan sekitarnya, juga berkontribusi meningkatkan pendapatan perusahaan.

Sonny mengatakan penerbangan Padang-Jeddah merupakan kerjasama dengan PT AET Penjuru Wisata Negeri yang akan melakukan penjualan tiket umroh kepada masyarakat.

Sesuai rencana, penerbangan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah dilakukan setiap pekan yakni pada Minggu pukul 14.00 WIB dengan armada Airbus A 330-300.

Sebelumnya, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan tengah menjajaki kemungkinan maskapai asal Timur Tegah untuk transit di Padang.

“Kami coba jajaki kemungkinan Emirates [maskapai asal Uni Emirat Arab] yang terbang ke Australia transit di Padang. Karena mereka lewat di atas udara kita,” katanya.

Mahyeldi menilai daerahnya memiliki potensi jemaah umroh mencapai 3.000 orang per bulan yang bisa menjadi modal bagi maskapai untuk membuka rute langsung dari Padang ke Timur Tengah.

Dia meyakini jika penerbangan langsung ke Timur Tengah sudah ada, maka akan memudahkan promosi dan pengembangan pariwisata Sumbar yang memprioritaskan wisata halal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper