Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Air Transat Borong 10 Unit A321LR

Maskapai asal Kanada, Air Transat berencana mengoperasikan 10 pesawat tipe A321LR pada 2019, dan menjadi maskapai Amerika Utara pertama yang mengoperasikan pesawat berlorong tunggal dengan jangkauan terjauh di dunia.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 13 Juli 2017  |  19:08 WIB
Air Transat - Air Transat
Air Transat - Air Transat

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai asal Kanada, Air Transat berencana mengoperasikan 10 pesawat tipe A321LR pada 2019, dan menjadi maskapai Amerika Utara pertama yang mengoperasikan pesawat berlorong tunggal dengan jangkauan terjauh di dunia.
 
Chief Operating Officer-Costumer Airbus John Leahy mengatakan pesawat A321LR dapat memperluas jarak tempuh pesawat hingga 4.000 mil laut, dan dapat mengurangi biaya operasi hingga 30% ketimbang pesaingnya.
 
“Ini [A321LR] adalah pesawat ideal untuk pasar Amerika Utara, terutama untuk kapal induk seperti Air Transat. Kami menantikan maskapai Amerika Utara lainnya untuk mengikuti Air Transat,” katanya dalam siaran pers, Kamis (13/7).
 
John mengklaim pesawat tipe A321LR mampu memberikan maskapai dalam menjangkau jarak tempuh penerbangan, di mana tidak bisa dilakukan oleh pesawat berlorong tunggal (narrow body) selama ini.
 
Selain itu, lanjutnya, pesawat berkapasitas 206 penumpang tersebut juga menawarkan dua kelas kursi dengan ruang bagasi yang cukup luas, sehingga penumpang dapat membawa barang bawaan hingga tiga tas.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maskapai
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top