Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Temas Line Gencar Tambah Rute Khususnya di KTI

PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk. berniat menambah rute-rute baru sejalan dengan ekspansi perseroan menjangkau seluruh wilayah Indonesia, dari Sabang hingga Merauke.
Temas Line. /temasline.com
Temas Line. /temasline.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk. berniat menambah rute-rute baru sejalan dengan ekspansi perseroan menjangkau seluruh wilayah Indonesia, dari Sabang hingga Merauke.

Corporate Secretary Temas Line, Marthalia Vigita mengatakan hingga saat ini armada perseroan telah menjangkau 37 pelabuhan dan diharapkan bisa mencapai 50 pelabuhan pada akhir 2017 mendatang. "Port service saat ini sudah 34. Rute lain kami masih jajaki," jelasnya kepada Bisnis.com, Senin (10/7/2017).

Menurut Martha, perseroan bakal memprioritaskan pembukaan rute di Kawasan Timur Indonesia (KTI) karena kinerjanya mulai bertumbuh. Muatan balik kargo dari rute-rute KTI cukup sesuai dengan estimasi. Tahun lalu, ekspansi Temas Line di KTI mencakup pembukaan rute ke Timika, Merauke, Serui, dan Tual sedangkan di Indonesia bagian Barat menjangkau Malahayati, Kumai, dan Sampit.

Sebagaimana diketahui, Temas Line telah membuka dua rute pendulum service yakni service S4 dan Service A3. Di rute S4, empat armada Temas Line menjelajah Belawan-Jakarta-Surabaya-Makassar-Bitung-Palu-Makassar. Sementara itu, rute A3 dilayani tiga buah kapal dengan rute Belawan-Jakarta-Surabaya-Makassar-Ambon

Martha mengungkapkan, perseroan juga kini melayani rute Tol Laut setelah memenangkan tender operator di rute T4, yakni rute Tanjung Perak-Bau Bau-Manokwari. Temas Line mengerahkan KM Curug Mas berkapasitas 360 TEUS untuk melayani rute T4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper