ARUS BALIK: Hati-hati Melintas di Cipali, Ada Pengalihan Jalur

Para pengemudi yang akan melintasi tol Cikopo-Palimanan (Cipali) diimbau berhati-hati saat melewati KM 92+300 B arah Jakarta karena ada pengalihan jalur, yaitu penutupan lajur 1 ke lajur 3 median (widening).
Maria Yuliana Benyamin | 30 Juni 2017 12:33 WIB
Kendaraan antre di gerbang tol Cipali Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (29/6). Memasuki H4 Lebaran, arus balik dari Jawa Tengah menuju Jakarta masih terpantau padat dan puncak arus balik diprediksi terjadi pada H5 dan H6. - Antara/Dedhez Anggara

Bisnis.com, JAKARTA – Para pengemudi yang akan melintasi tol Cikopo-Palimanan (Cipali) diimbau berhati-hati saat melewati KM 92+300 B arah Jakarta karena ada pengalihan jalur, yaitu penutupan lajur 1 ke lajur 3 median (widening).

Firdaus Azis, Wakil Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya (LMS), mengungkapkan demi menjaga kelancaran, pihaknya telah memasang rambu-rambu dan MWB/rubber cone sebagai petunjuk pengalihan jalur untuk para pengemudi.

“Pengemudi agar mematuhi batas kecepatan serta menjaga jarak aman antarkendaraan sesuai dengan kecepatan,” ujar Firdaus dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (30/06/2017).

Sementara itu, lalu lintas di tol Cipali pada hari ini diperkirakan semakin padat, setelah truk angkutan barang dan kendaraan roda besar lainnya diperkenankan melewati jalur tersebut.

Seperti diketahui, sejak pukul 00.00 hari ini, Jumat (30/06/2017), larangan Kemenhub tentang truk angkutan barang dan kendaraan roda besar lainnya untuk melintas di jalan tol telah dicabut.

Dengan demikian, truk angkutan barang dan kendaraan roda besar lainnya boleh melewati jalur ini.

Tag : tol cipali
Editor : Maria Yuliana Benyamin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top