Cari Cadangan Baru, Newcrest Fokus di Eksplorasi Dalam

Newcrest Mining Limited, perusahaan tambang asal Australia, akan memfokuskan pencarian cadangan baru melalui eksplorasi dalam.
Lucky Leonard | 27 Juni 2017 13:52 WIB
Tambang batu bara. - Bloomberg/Luke Sharrett

Bisnis.com, JAKARTA - Newcrest Mining Limited, perusahaan tambang asal Australia, akan memfokuskan pencarian cadangan baru melalui eksplorasi dalam.

Ekplorasi dalam diyakini jauh lebih menjanjikan dibandingkan dengan eksplorasi seperti biasa. Selain itu, pengeboran pun akan dilakukan sedini dan sesering mungkin.

"Kemampuan eksplorasi dalam menjadi kunci dalam penemuan berikutnya," ujar manajemen dalam keterangan resmi, Selasa (27/6/2017).

Untuk operasi di Indonesia, melalui PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), kegiatan eksplorasi akan bekerja sama dengan PT Antam (Persero) Tbk. Adapun perusahaan pelat merah tersebut memiliki 25% saham di NHM.

Antam dan Newcrest akan bekerja sama untuk mengidentifikasi dan menganalisis peluang di Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara, Sulawesi Utara, serta Halmahera dan Kepulauan Maluku.

Antam dan Newcrest juga berencana untuk berbagi dan melakukan pertukaran informasi pertambangan dan informasi lainnya dalam kaitannya dengan kerja sama tersebut.

Tag : antam, newcrest, eksplorasi
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top