Merak - Bakauheni: Kemenhub Imbau Masyarakat Beli Tiket Menyeberang Secara Online

Kementerian Perhubungan mengimbau masyarakat yang ingin menyeberang di rute Merak, Banten- Bakauheni, Lampung untuk membeli tiket secara online.
Yudi Supriyanto | 23 Juni 2017 21:13 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, MERAK -- Kementerian Perhubungan mengimbau masyarakat yang ingin menyeberang di rute Merak, Banten-Bakauheni, Lampung untuk membeli tiket secara online.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo mengungkapkan, pembelian tiket secara online untuk menyeberang di rute Merak - Bakauheni dapat mempercepat proses masuk ke kapal.

"Per transaksi di gardu akan lebih cepat [jika membeli tiket secara online]," kata Sugihardjo, Merak, Jumat (23/6/2017).

Dia mengatakan, saat ini pembelian tiket penyeberangan di rute Merak - Bakauheni hanya sekitar 15% - 20%.

Padahal, paparnya di Pelabuhan Merak sudah disediakan 3 jalur khusus kendaraan roda empat yang melakukan pembelian tiket secara online dari 17 jalur yang ada untuk mobil.

Dia mengungkapkan, 14 dari 17 jalur itu untuk pembelian tiket mobil langsung di tempat atau go show.

Terkait jumlah pemudik yang akan menyeberang di rute Merak - Bakauheni, dia mengungkapkan pada malam ini, Jumat (23/6/2017) akan kembali padat meskipun tidak sepadat malam sebelumnya, Kamis (22/6/2017).

Dia mengungkapkan, pemudik pengguna kapal penyeberangan rute Merak - Bakauheni selalu melakukan perjalanan pada malam hari. Oleh karena itu, ungkapnya setiap malam hari kerap terjadi antrean.

Masyarakat, paparnya kerap melakukan perjalanan malam hari karena - salah satu faktornya - menghindari perjalanan malam di daerah-daerah rawan.

Tag : merak-bakauheni
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top