Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nam Air Terbang Perdana Jakarta-Banyuwangi

Maskapai yang tergabung dalam Sriwijaya Air Grup, Nam Air resmi melayani rute penerbangan baru Jakarta-Banyuwangi, dan sebaliknya pada Jumat (16/6/2017) dengan membawa 120 penumpang.
NAM Air/commons.wikimedia.org
NAM Air/commons.wikimedia.org

Bisnis.com, TANGERANG -- Maskapai yang tergabung dalam Sriwijaya Air Grup, Nam Air resmi melayani rute penerbangan baru Jakarta-Banyuwangi, dan sebaliknya pada Jumat (16/6/2017) dengan membawa 120 penumpang.

Dalam acara yang digelar di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng itu, hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Direktur Utama Sriwijaya Air Grup dan Direktur Utama Nam Air Jefferson Jauwena.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan Kementerian Perhubungan saat ini telah diberikan amanah oleh Presiden Joko Widodo untuk ikut mendukung dalam pengembangan sektor pariwisata nasional.

"Puji syukur. Hari ini ada peristiwa penting (pembukaan rute baru Nam Air). Banyuwangi memiliki potensi yang luar biasa. Saya optimistis aktifitas masyarakat setempat akan lebih meningkat," kata Budi Karya Sumadi.

Budi Karya Sumadi mengapresiasi upaya Sriwijaya Air Grup yang selektif dalam memilih rute penerbangan potensial guna menambah pundi-pundi pendapatan. Menurutnya, maskapai harus juga dapat ikut berkembang.

Sementara itu, Direktur Utama Nam Air Jefferson Jauwena menuturkan penerbangan perdana Jakarta-Banyuwangi tidak akan berhasil apabila tidak didukung pengelola bandara, pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

"Kami harap Nam Air bisa ikut mendukung program pemerintah untuk mengembangkan kota wisata, sekaligus menggerakkan ekonomi masyarakat setempat," tuturnya.

Jefferson menambahkan bahwa Nam Air juga berkomitmen memberikan pelayanan yang baik kepada penumpang, termasuk dari sisi keamanan dan keselamatan penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper