Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT WEHA Transportasi Indonesia Siapkan Aplikasi

PT WEHA Transportasi Indonesia Tbk. akan meluncurkan aplikasi pemesanan bus online pada semester II tahun ini.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT WEHA Transportasi Indonesia Tbk. akan meluncurkan aplikasi pemesanan bus online pada semester II tahun ini.

Setelah tahun lalu PT WEHA Transportasi Indonesia bekerjasama dengan GO-CAR dalam hal penyediaan ijin rental kepada pengemudi GO-CAR tahun ini perseroan akan meluncurkan aplikasi. Tujuannya untuk memenuhi permintaan pelanggan milenial yang memiliki kecenderungan belanja online.

Untuk lini usaha Intercity Shuttle, perseroan telah meluncurkan mobile apps Day Trans 2016 lalu, dan hal ini membuat perseroan semakin siap dalam berkompetisi untuk meningkatkan pangsa pasarnya.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis.com, perseroan meluncurkan armada dengan varian model terbaru yaitu bus Super Hi-Deck (SHD) yang memberikan pemandangan lebih luas dengan kaca yang lebih besar. Perseroan juga melengkapi seluruh armada dengan GPS yang terintegrasi ke sistem rental Perseroan dengan tujuan mempermudah pengawasan armada yang beroperasi sehingga kegiatan operasional dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

Tahun ini secara konsisten perseroan mengadakan training dengan beberapa tingkatan, yaitu training dasar untuk pengenalan perusahaan yang ditujukan untuk semua karyawan maupun pengemudi yang baru masuk sampai ke training untuk peningkatan kompetensi. Sementara untuk menjaga kualitas armada, perseroan melakukan peremajaan armada sebanyak 40 unit.

Pada kuartal pertama 2017, perusahaan dengan kode saham WEHA telah mencatat laba bersih sebesar Rp78 miliar dibandingkan dengan periode yang sama pada 2016 yang mencatat kerugian sebesar Rp2,2 miliar.

Dengan EBITDA kuartal satu 2017 sebesar Rp112,5 miliar meningkat 710% dibandingkan 2016 dengan periode yang sama sebesar Rp13,9  iliar. Dengan posisi keuangan yang lebih sehat dan terlihat dari DER 2017 sebesar 67% menurun signifikan dibandingkan dengan akhir 2016 yang sebesar 196%, perseroan memiliki kemampuan keuangan untuk mendukung pertumbuhan bisnis di tahun 2017.

WEHA menargetkan pendapatan tahun ini sebesar Rp145 Milyar. Perseroan menetapkan CAPEX sebesar Rp45 Milyar yang dipergunakan untuk peremajaan bus sebanyak 28 unit yang dipergunakan untuk lini usaha bus pariwisata dan 12 unit untuk lini usaha intercity shuttle.

Sebagai informasi, WEHA adalah perusahaan yang bergerak di bidang transportasi darat terpadu dengan merek dagar “White Horse”. WEHA tercatat sebagai perusahaan terbuka (listed company) di Bursa Efek Indonesia sejak 2007. White Horse Group memiliki empat lini usaha yaitu Bus Charter, Intercity Shuttle, Car Rental dan Daily Sightseeing Tour.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper