Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

20 Varian Hansaplast Raih Sertifikat Halal

Sebanyak 20 varian Hansaplast, brand plester di Indonesia, menerima sertifikasi halal dari Lembaga Pengkaijan Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI)

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 20 varian Hansaplast, brand plester di Indonesia, menerima sertifikasi halal dari Lembaga Pengkaijan Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI)

20 varian yang tersertifikasi adalah produk yang diproduksi di pabrik PT Beiersdof di Malang Jawa Timur.

Setiawan Saputra, Marketing Manager Hansaplast PT Beiersdof Indonesia mengatakan untuk tahap awal, varian yang mendapatkan sertifikasi halal adalah yang berbahan kain dan produksi lokal, seperti Hansaplast Koy, Medical Plaster, Roll Plaster, Kain elastis, dan hansaplast fun.

"Kamimemahamikebutuhan konsumen di Indonesua yang menginginkan prodyk yang aman digunakan. Karena itu, kami sangat bangga dapat menerima sertifikasi halal ini yang merupakan wujud komitmen Hansaplast dalam menyediakan produk dengan standar kualitas tinggi dan memenuhi persyaratan halal,"ujarnya di Jakarta.

Dia menambahkan saat ini mereka sendiri memiliki 29 varian. Untuk 9 varian lainnya, merupakan produk impor yang akan juga disertifikasi selanjutnya
Setiawan mengatakan varian Hansaplast yang mendapat sertifikasi halal akan dilengkapi dengan logo halal dan akan mulai beredar di pasaran secara bertahap pada Juli-Agustus 2017, berdasarkan prosedur yang telah dikonsultasikan dengan pihak LPPOM MUI.

"Dengan sertifikasi halal ini, kami mengharapkan kepercayaan konsumen terhadap Hansaplast meningkat karena produk yang digunakan sudah halal," tambahnya

Murni Harniningsih, Regulatory Affair Manager PT Beiersdof Indonesia menjerlakan proses sertifikasi halal dimulai sejak November 2016 melalui sistem CEROL dan memakan waktu kurang lebih 18 minggu.

Sebelum disertifikasi, karyawan mendapatkan pelatihan seputar halal dari pihal LPPOM MUI dan internal, sehingga implementasi sistem Jaminan Halal (SJH) pada fasilitas produksi Hansaplast dapat disiapkan dengan baik sesuai arahan SJH 2300 dari LPPOM MUI.

Osmena Gunawan Wakil Direktur LPPOM MUI menyatakan apresiasinya terhadap Hansplast yang terlah mensertifikasi produknya. :Kami sangat menghargai komitmen Hansaplast dalam menjalakan SJH secara transparan dan kooperatif, melalui sejumlah persyaratan ketat sesuai aturan yang berlaku. Kami berharap langkah ini dapat menjadi referensi bagi brand lain," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper