Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Uji Kelayakan Bus di Terminal Indihiang Tasikmalaya Baru 20%

Kementerian Perhubungan mengungkapkan proses uji kelaikan atau ramp check terhadap seluruh bus yang melalui Terminal Tipe A Indihiang, Tasikmalaya baru mencapai 20%.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 10 Juni 2017  |  16:55 WIB
Uji Kelayakan Bus di Terminal Indihiang Tasikmalaya Baru 20%
Bus Antar Kota Antar Provinsi - JIBI/Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, TASIKMALAYA--Kementerian Perhubungan mengungkapkan proses uji kelaikan atau ramp check terhadap seluruh bus yang melalui Terminal Tipe A Indihiang, Tasikmalaya baru mencapai 20%.

"Proses ramp check di Terminal Indihiang masih berjalan. Namun, saya harap ramp check terhadap seluruh bus dapat selesai sebelum masa mudik Lebaran tiba," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Tasikmalaya, Sabtu (10/06).

Dalam kunjungannya, Menhub menemukan sejumlah persoalan terhadap kesiapan bus dalam menghadapi masa angkutan Lebaran 2017, seperti kaca depan yang retak, oli bocor hingga per daun bus yang diikat dengan karet.

Menurutnya, berbagai temuan tersebut akan sangat membahayakan penumpang. Oleh karena itu, dia meminta para operator bus untuk segera melakukan perbaikan sebelum mengoperasikan bus untuk mudik Lebaran 2017.

Sementara itu, Kepala Terminal Indihiang Jenny Wirandani mengakui masih banyak bus AKAP yang belum laik untuk dapat dioperasikan pada masa angkutan Lebaran 2017.

"Pada hari ini saja, dari 24 bus yg di-ramp check, hanya sembilan yang sudah dipasang stiker atau laik operasi," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tasikmalaya ramp check
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top