Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arus Mudik di Tol Tangerang-Meraki Diprediksi Naik 6,1%

Pengelola tol Tangerang-Merak memprediksi terjadinya peningkatan volume lalu lintas kendaraan sebesar 6,1% dari tahun lalu, dengan puncak arus mudik pada H-3 s.d. H-2 dan puncak arus balik pada H+2 s.d. H+6.
Gerbang Tol Merak/Istimewa
Gerbang Tol Merak/Istimewa

Bisnis.com, TANGERANG-- Menghadapi arus mudik dan balik lebaran 2017, PT Marga Mandala Sakti atau Astra Infra Toll Road Tangerang -Merak selaku pengelola tol Tangerang-Merak memprediksi terjadinya peningkatan volume lalu lintas kendaraan sebesar 6,1% dari tahun lalu, dengan puncak arus mudik pada H-3 s.d. H-2 dan puncak arus balik pada H+2 s.d. H+6.

Sunarto Sastrowiyoto, Direktur Teknik dan Operasi Astra Infra Toll Road Tangerang Merak menyatakan pihaknya telah melakukan peningkatan pelayanan, baik dari segi transaksi, lalu lintas, informasi serta perambuan jalan.

Pihaknya juga akan mengoperasikan seluruh gardu tolnya yang berjumlah 89 unit. Dari jumlah tersebut, 21 di antaranya merupakan Gardu Tol Otomatis (GTO).

"Dengan pengoperasian seluruh gardu tol tersebut diharapkan tidak terjadi antrean yang begitu panjang dan tentunya memperlancar arus lalu lintas saat mudik," ujarnya dalam jumpa pers, Rabu (31/05).

Dia menambahkan, untuk memastikan tidak ada hambatan saat arus mudik, pihaknya juga menghentikan kegiatan konstruksi pada H-10 hingga H+10 lebaran.

"Saat ini kami sedang melakukan peningkatan kualitas jalan dan pelebaran ruas Bitung-Cikupa. Namun, menjelang lebaran nanti dipastikan pekerjaan tersebut dihentikan sementara," ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau pengguna jalan untuk menggunakan uang elektronik. Dengan sistem non tunai, pengguna jalan akan menghemat waktu transaksi dan juga menghindari terjadinya kesalahan dalam pengembalian uang tol dan mencegah peredaran uang palsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper