Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indomie Kembali Masuk 10 Merek Terbesar di Dunia.

Merek mi instan Indomie kembali menjadi brand favorit masyarakat Indonesia selama 1 tahun terakhir. Indomie mewakili kategori mi instan yang penetrasinya juga merupakan paling besar. Mie ini dikonsumsi 99% oleh masyarakat Indonesia.
Indomie/Ilustrasi-indofood.com
Indomie/Ilustrasi-indofood.com

Bisnis.com, JAKARTA—Merek mi instan Indomie kembali menjadi brand favorit masyarakat Indonesia selama 1 tahun terakhir. Indomie mewakili kategori mi instan yang penetrasinya juga merupakan paling besar. Mie ini dikonsumsi 99% oleh masyarakat Indonesia.

Fakta tersebut terungkap dalam Brand Footprint 2017 yang dipublikasikan Kantar Worldpanel. Worldpanel melakukan survei pada 5.800 rumah tangga di kota-kota besar, yang mewakili 85% dari total populasi urban.

Data Worldpanel menunjukkan hampir seluruh masyarakat Indonesia pernah membeli merek Indomie dengan frekuensi 3—4 kali dalam sebulan.  New Business Development Director Kantar Worldpanel Indonesia Fanny Murhayati mengatakan selain Indonesia, Indomie juga nomor satu di beberapa negara lain.

“Kalau dilihat dari frekuensinya, Indomie dikonsumsi paling tidak seminggu sekali oleh masyarakat urban. Penetrasinya hampir 100%. Kunci keberhasilan suatu brand memang didukung oleh penetrasinya, Indomie tersedia di paling tidak dua benua,” jelas Fanny, Selasa (30/5/2017).

Adapun, untuk skala global, Coca-Cola pun kembali memimpin sebagai brand yang paling dipilih oleh masyarakat global. Worldpanel mencatat setidaknya ada 42 dari seluruh rumah tangga urban di dunia pernah membeli Coca-Cola sekitar 13 kali dalam setahun. Coca-Cola juga menempati posisi teratas dari daftar merek yang paling banyak dipilih di sembilan negara lain, termasuk Amerika Serikat, Brazil, Mexico, dan Turki.

Berikut adalah 10 merek yang paling sering dipilih konsumen di seluruh dunia:

Merek

Perusahaan 

 

 Coca Cola

 

 

 The Coca Cola Company

 

Colgate

 

 

Colgate-Palmolive

 

Lifebuoy

 

 

Unilever

 

Maggi  

 

 

Nestle

 

Pepsi    

 

 

Pepsi-co

 

Nescafe           

 

 

Nestle  

 

Lays    

 

 

 

 

 

PepsiCo

 

Indomie         

 

 

Indofood

 

 

Nescafe           

 

Nestle

 

 

 

Sunsilk 

 

 

Unilever

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Ratna Ariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper